Rakyat Palestina Apresiasi Dukungan Indonesia

Rakyat Palestina Apresiasi Dukungan Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Al Maliki di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (15/10). ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Senin, 15 Oktober 2018 | 20:39 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Al Maliki di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (15/10).

Pada kesempatan itu Riyad menyampaikan apresiasi pemerintah dan rakyat Palestina atas dukungan Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina.

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi, usai mendampingi Jokowi mengatakan, Riyad menyampaikan salam dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk Jokowi.

"Pemerintah Palestina sangat mengapresiasi konsistensi Indonesia di forum mana pun yang membahas isu Palestina, Indonesia selalu ada untuk memberikan dukungannya," kata Retno di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Senin (15/10).

Menurut Retno, Riyad memuji sikap pemerintah Indonesia yang selalu memperjuangkan negaranya.

"Tadi saya sampaikan perjuangan kita untuk mendukung (Palestina) all the way sampai sekarang," imbuhnya.

Retno menjelaskan pertemuan terakhir Indonesia dan Palestina terjadi di New York, Amerika, bulan lalu. Saat itu sekitar 40 negara hadir untuk membahas mengenai masalah solusi untuk mengakhiri konflik Palestina-Israel. Retno menjadi salah satu menteri luar negeri yang hadir.

Selain itu, kata Retno, Riyad berterima kasih atas segala dukungan yang diberikan Indonesia ke negaranya seperti dukungan politik hingga bantuan finansial kepada Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

"Intinya adalah ucapan terima kasih Palestina kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas dukungan yang diberikan selama ini. Mereka sangat merasakan kehadiran kita, dukungan kita yang konsisten terus menerus terhadap perjuangan Palestina," ujar Retno.



Sumber: BeritaSatu TV