Saudi Dukung PBB untuk Lindungi Situs Suci

Saudi Dukung PBB untuk Lindungi Situs Suci
Wakil Arab Saudi Faisal al Haqbani berbicara di New York, Amerika Serikat. ( Foto: SPA / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Kamis, 13 Juni 2019 | 09:22 WIB

New York, Beritasatu.com- Arab Saudi menegaskan kembali dukungannya untuk inisiatif perwakilan tinggi untuk Aliansi Peradaban PBB (UNAOC), Miguel Moratinos, untuk melindungi situs-situs keagamaan.

Seperti dilaporkan SPA, Kamis (13/6), Kerajaan Saudi menyatakan bahwa serangan terhadap tempat-tempat ibadah dan perambahan di tempat-tempat suci adalah tindakan teroris yang perlu ditangani.

Dukungan ini ditegaskan kembali dalam pidatonya oleh Faisal Al-Haqbani, pejabat khusus komite politik dan dekolonisasi dari delegasi permanen Kerajaan ke PBB, dalam pertemuan UNAOC di markas PBB di New York.

Al-Haqbani mengatakan serangan ke tempat-tempat ibadah adalah tindakan teroris yang harus diberantas. Dia juga berterima kasih kepada Moratinos dan UNAOC karena telah mengadakan pertemuan itu.

"Banyak konflik yang sedang berlangsung pecah karena perbedaan agama, bahasa atau etnis," tambahnya.

Al-Haqbani menekankan bahwa peningkatan serangan terhadap tempat-tempat ibadah dan perambahan di tempat-tempat ini adalah tindakan teroris.

Praktik dan tindakan ini yang memicu terorisme dan menyebarkan ide-ide kebencian dan praktik-praktik ketidakadilan dan bentrokan peradaban harus dihadapi oleh semua orang.

Arab Saudi merawat Dua Masjid Suci di Mekah dan Madinah dan menerima jutaan jemaah, dan menjadikan Saudi sebagai pemimpin dalam mengelola kerumunan besar.



Sumber: Suara Pembaruan