Bandara Saudi Dihantam Rudal Houthi, 26 Luka

Bandara Saudi Dihantam Rudal Houthi, 26 Luka
Bandara Abha di Provinsi Asir, Arab Saudi. ( Foto: Youtube / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Kamis, 13 Juni 2019 | 09:57 WIB

Jeddah, Beritasatu.com- Sedikitnya 26 orang terluka akibat rudal milisi Houthi yang ditembakkan dari Yaman menghantam Bandara Internasional Abha di Arab Saudi, Rabu (12/6).

Koalisi Arab berjuang untuk mendukung pemerintah Yaman. Mereka mengatakan serangan itu membuktikan dukungan Teheran untuk terorisme lintas-perbatasan.

Serangan itu terjadi pada dini hari ketika rudal menghantam ruang kedatangan bandara di Provinsi Asir pada pukul 02.21 waktu setempat.

Koalisi menyatakan korban yang terluka semuanya warga sipil dari berbagai negara dan termasuk dua anak Saudi dan tiga perempuan yakni Saudi, Yaman dan India.

Delapan orang dipindahkan ke rumah sakit untuk perawatan luka sedang, sementara 18 orang dirawat di lokasi karena cedera ringan.

Pengawas umum Rumah Sakit Pusat Asir memberi tahu Al Ekhbariya bahwa semua pasien telah dipulangkan pada pukul 10 waktu setempat.

Milisi Houthi yang didukung Iran, telah menembakkan puluhan rudal ke Arab Saudi dari Yaman. Milisi menembakkan rudal jarak pendek melintasi perbatasan atau rudal balistik jarak jauh yang menargetkan kota-kota utama Kerajaan Saudi.



Sumber: Suara Pembaruan