Tolak Joshua, Wilder Inginkan Duel Ulang Lawan Fury

Tolak Joshua, Wilder Inginkan Duel Ulang Lawan Fury
Tyson Fury (kanan) dan Deontay Wilder dalam pertarungan perebutan gelar juara kelas berat WBC di Staples Centes,Minggu, 2 Desember 2018. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 25 Desember 2018 | 08:17 WIB

Las Vegas – Anthony Joshua harus melupakan keinginanya untuk bisa menghadapi juara dunia kelas berat tidak terkalahkan versi WBC Deontay Wilder pada 13 April mendatang. Pasalnya, petinju asal Amerika itu lebih memilih untuk melakoni duel ulang melawan Tyson Fury.

Keinginan itu untuk mengakhiri kontroversi duel pertama keduanya yang berakhir imbang pada 1 Desember lalu. Wilder menilai sebagai suatu kebodohan jika dirinya melupakan hasil imbang melawan Fury dengan lebih memilih Joshua (22-0, 21KO) dalam duel unifikasi di Stadion Wembley, London, April tahun depan.

“Bodoh jika lebih memilih duel dengan orang lain sementara ada duel Anda yang sedang dibicarakan banyak orang. Itu terlihat bodoh,” ujar Wilder.

“Saya akan lebih memilih Tyson Fury tentunya. Kami harus melakukan duel ulang. Ada yang harus dibetulkan dari duel kontroversi dan jika seperti itu, Anda harus kembali.”

Sementara itu Joshua berkeinginan menghadapi Wilder untuk bisa merebut kembali sabuk gelar juara WBC kelas berat.



Sumber: Boxing Scene