Mayweather Robohkan Nasukawa Kurang dari 3 Menit

Mayweather Robohkan Nasukawa Kurang dari 3 Menit
Floyd Mayweather (kanan) mengalahkan Tenshin Nasukawa dalam pertandingan tinju ekshibisi di Jepang, 31 Des. 2018. ( Foto: ESPN )
Heru Andriyanto / HA Selasa, 1 Januari 2019 | 04:03 WIB

Tokyo - Hanya butuh waktu kurang dari tiga menit bagi Floyd Mayweather untuk merobohkan kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa sampi tiga kali dalam pertandingan tinju ekshibisi pada malam tahun baru di Jepang, Senin (31/12).

Ayah Nasukawa di sudut ring akhirnya melemparkan handuk setelah putranya yang baru berusia 20 tahun susah payah berusaha berdiri. Dalam pertarungan yang sangat tidak imbang itu, Mayweather mengkanvaskan Nasukawa sampai tiga kali.

Petinju Amerika itu menang telak dan cepat, dan secara elegan merayakan kemenangannya dengan merangkul Nasukawa yang tengah menangis sembari mengatakan bahwa dia "masih tetap seorang juara yang hebat".

Di laga yang dijadwalkan berlangsung selama tiga ronde itu, Nasukawa hampir tidak pernah mendaratkan pukulan bersih ke badan Mayweather, 41, yang jauh lebih berpengalaman.

Pertandingan digelar oleh Rizin Fighting Federation di Saitama Super Arena pinggiran kota Tokyo, dengan aturan tinju dan dilarang melakukan tendangan. Karena sifatnya ekshibisi, hasil pertandingan tidak berdampak pada rekor bertanding dua petarung tersebut.

"Tenshin masih belum terkalahkan. Saya masih belum terkalahkan," kata Mayweather usai pertandingan.

Mayweather memenangi semua 50 pertandingan profesional yang pernah dijalaninya, sementara Nasukawa juga punya rekor tak terkalahkan di kickboxing dan mixed martial arts.

"Ini cuma untuk bersenang-senang saja," kata Mayweather, kemudian memuji lawannya sebagai 'singa muda yang lapar'.



Sumber: Telegraph