Pacquiao Menang Mutlak Atas Broner

Pacquiao Menang Mutlak Atas Broner
Adrian Broner (kiri) mencoba bertahan dari hantaman pukulan Manny Pacquiao (kanan). ( Foto: ist )
Yudo Dahono / YUD Minggu, 20 Januari 2019 | 13:52 WIB

Las Vegas - Petinju veteran Filipina Manny Pacquiao berhasil memertahankan gelar WBA kelas welter, Minggu (20/1). Kemenangan angka mutlak didapatkan Pacquiao atas Adrien Boner melalui pertarungan 12 ronde yang digelar di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, AS.

Kendati sudah terbilang berumur - Pacquiao telah berusia 40 tahun - petinju Filipina yang juga berstatus sebagai senator itu justru mampu unggul atas Broner. Pada ronde pertama, Pacman mampu mendaratkan pukulan hook kiri telak ke Broner.

Memasuki ronde kedua Pacman kembali memberikan masalah kepada Broner dengan menjatuhkan tiga pukulan kombinasi serta satu pukulan telak dari tangan kiri.

Pada ronde ketiga pukulan keras dari tangan kanan membuat Broner harus memeluk Pacquiao. Ronde ketiga ini juga dimenangkan oleh Pacman.

Pada ronde keempat Broner sempat mendaratkan pukulan keras dari tangan kanan, tapi Pacman mampu bertahan dan menjawab dengan pukulan lurus kiri dan kanan. Kendati berjalan ketat, kembali ronde keempat dimenangkan oleh Pacquiao.

Puncaknya terjadi pada ronde ketujuh di mana pukulan keras tangan kiri Pacman nyaris menjatuhkan Broner. Broner berhasil terselamatkan oleh bel dan berhasil bertahan pada ronde ini.

Memasuki ronde kedelapan, Pacman justru mengendurkan serangan dan Broner berhasil bangkit untuk memberikan perlawanan.

Memasuki ronde terakhir, upaya yang dilakukan Broner adalah tetap berdiri pada kedua kakinya. Menariknya kendati kepayahan Broner justru merayakan berakhirnya pertarungan melawan Pacquiao.

Pacquiao berhasil menang dengan kemenangan angka telak atas Broner. Ketiga hakim memberikan angka 117-111, 116-112, 116-112 untuk kemenangan Pacquiao atas Broner.



CLOSE