Daud Yordan Akan Naik Ring di Thailand

Daud Yordan Akan Naik Ring di Thailand
Petinju Indonesia Daud Yordan ( Foto: Antara/Muhammad Adimaja )
/ CAH Jumat, 5 Juli 2019 | 22:15 WIB

Kendari, Beritasatu.com - Petinju Indonesia pemegang gelar WBO Intercontinental kelas ringan (61,2 kilogram), Daud Yordan, akhirnya bakal bertarung di Pattaya, Thailand, setelah batal tampil naik ring di Jerman.

Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim mengatakan, pertarungan di Thailand dalam rangka "WBC Asia Special Belt" yang dilaksanakan pada 4 Agustus mendatang.

"Soal lawannya nanti akan kami umumkan pekan depan. Tetapi yang jelas lawannya berasal dari Thailand," kata Ugyen Rinchen Sim yang akrab disapa dengan panggilan Simon tersebut.

Menurut dia, manajemen Mahkota Promotion akan ke Eropa dan Amerika Serikat untuk menjajaki kerja sama dengan promotor internasional seperti Golden Boy Promotion, Sauerland Promotion, dan Swiss ProBoxingGMBH untuk pertarungan internasional ke depannya.

Ia menambahkan, sebenarnya Daud Yordan yang saat ini sedang menjalani latihan di Madrid, Spanyol, difokuskan untuk pertarungan di Jerman, tetapi batal karena tidak ada kesepakatan dengan promotor yang ada di sana sehingga yang bersangkutan diminta pulang ke Tanah Air.

"Secara psikologis juga tentunya Daud Yordan ingin bertemu dengan keluarganya sehingga kami minta dia pulang ke Indonesia," katanya menegaskan.

Simon mengatakan, begitu pulang dan beristirahat Daud Yordan tetap akan menjalani latihan di Bali di bawah asuhan pelatih Pino Bahari untuk persiapan pertarungan melawan petinju Thailand, 4 Agustus mendatang.

Menurut dia, "WBC Asia Special Belt" tersebut diberikan kepada petinju yang berkualitas dan pernah menjadi juara dunia. "Daud Yordan juga pernah dua kali menjadi juara dunia," katanya.



Sumber: ANTARA