Thurman Sesumbar Akan Pukul KO Pacquiao di Ronde Pertama

Thurman Sesumbar Akan Pukul KO Pacquiao di Ronde Pertama
Manny Pacquiao akan menghadapi Keith Thurman di MGM Grand Arena, Las Vegas, Minggu, 21 Juli 2019. ( Foto: John GURZINSKI / AFP) )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 20 Juli 2019 | 09:07 WIB

Las Vegas, Beritasatu.com - Juara dunia kelas welter Keith Thurman sesumbar akan bisa memukul KO Manny Pacquiao di ronde pertama atau kedua dalam duel perebutan gelar dunia WBA Super welter yang akan digelar di MGM Grand Garden Arena, Sabtu (20/7/2019) malam waktu setempat. Dia bahkan mengatakan jika Pacquiao mampu bertahan sampai ronde ketujuh maka akan menjadi suatu keberuntungan.

“Saya seorang pemenang dalam hidup sehingga untuk bertaruh pada diri saya di babak pembukaan itu membuat saya berayun, berayun, berayun,” kata Thurman dengan Pacquiao duduk hanya beberapa darinya.

“Dalam tinju kita benar-benar tidak memiliki bonus KO. Jika suatu waktu Thurman mendapat KO di ronde pertama maka seseorang harus membayar saya. Jadi setidaknya MGM Grand dapat membayar saya. [Membuat taruhannya] menyenangkan, itu main-main, tapi itu sedikit bagian dari strategi saya. Saya tidak merekomendasikannya untuk setiap petarung, tetapi saya menyukainya.”

Peluang buku olahraga MGM Grand untuk Thurman pada KO ronde pertama atau kedua adalah 60 banding 1 dan 40 banding 1 untuk KO ronde ketujuh.

Pacquiao sendiri menanggapi santai sesumbar lawannya itu. Dia hanya tertawa dengan beragam komentar yang disampaikan Thurman soal dirinya. Sebelumnya Thurman menyebut Pacquiao memiliki lengan yang kecil seperti lengan T-Rex dan menggambarkan gaya bertinjunya seperti kelinci yang sedang melompat-lompat.

Tidak ada amarah yang diluapkan Pacquiao atas penilaian lawannya itu. Malahan petinju asal Filipina itu semakin termotivasi untuk membuktikan dirinya di atas ring.

“Tidak ada yang pribadi. Saya di sini untuk melakukan pekerjaan saya,” kata Pacquiao, satu-satunya petinju yang memenangkan gelar dunia dalam delapan kelas berbeda.

“Dalam pekerjaanmu sebagai pejuang kamu harus membuktikan sesuatu. Itulah sebabnya aku sangat termotivasi untuk pertarungan ini dan bersemangat untuk hari Sabtu. Ada tanda tanya apakah aku masih bisa melakukannya di usia 40,” lanjutnya.

Meski demikian Thurman (29-0, 22 KO) menaruh respek kepada Pacquiao (61-7-2, 39 KO) yang memiliki pengalaman dan prestasi selama 24 tahun kariernya sebagai petinju.

“Manny Pacquiao luar biasa. Dia seorang legenda. Dia telah mencapai begitu banyak hal hebat dalam olahraga. Kebanyakan petinju, jika mereka mencapai setengah dari apa yang telah dicapai Manny Pacquiao, mereka masih memiliki karier yang sukses. Tetapi saya di sini bukan untuk memeluk Manny Pacquiao. Saya di sini bukan untuk menepuknya di belakang,” ujar Thurman.



Sumber: ESPN