Wilder Pukul KO Ortiz Ronde 7

Wilder Pukul KO Ortiz Ronde 7
Deontay Wilder (kiri) dan Luiz Ortiz jual beli pukulan dalam duel di Las Vegas. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 24 November 2019 | 13:20 WIB

Las Vegas, Beritasatu.com - Deontay Wilder berhasil memukul knock out (KO) Luis Ortiz di ronde ketujuh pada duel perebutan sabuk juara kelas berat WBC di MGM Grand Arena, Las Vegas, Minggu (24/11/2019). Pukulan kanan Wilder tepat mendarat di bagian wajah Ortiz yang langsung tumbang.

Sampai hitungan ke sepuluh Ortiz tak juga bangun dan kemenangan mutlak diraih Wilder. Di enam ronde pertama, Wilder bermain hati-hati. Sedangkan Ortiz tidak terlalu memberikan banyak melayangkan pukulan. 

Meski menang, Wilder mengakui Ortiz bukanlah lawan yang mudah.

"Dengan Ortiz, kita bisa melihat mengapa tidak ada petinju kelas berat lain yang ingin melawannya. Dia sangat piawai di atas ring dan kecerdasan sangat tinggi. Jadi, saya harus bermain-main dengannya. Saya harus menghitung gerakan tertentu," ujar Wilder.

Sukses ini menjadikan Wilder menjadi juara bertahan kelas berat terlama dan laga ini kesepuluh kalinya dia mempertahankan gelar tersebut.

Sementara itu meski kalah Ortiz menuai banyak pujian mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda, 40 tahun. 

"Inilah tinju. Saya katakan salah satu dari kami akan KO dan pertarungan tak akan berlangsung 12 ronde,” ujar Ortiz.

Kemenangan dalam duel ulang ini menegaskan kembali keperkasaan Wilder atas Ortiz. Dalam duel pertama pada tahun lalu, Wilder juga menghentikan Ortiz pada ronde ke-10.

Selepas kemenangan ini, Wilder langsung membidik duel ulang melawan Tyson Fury pada 23 Februari 2020. 



Sumber: GUardian