Anthony Joshua Incar Tyson Fury

Anthony Joshua Incar Tyson Fury
Anthony Joshua merayakan kemenangannya atas Alexander Povetkin di Wembley. (Foto: AFP)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 30 Mei 2020 | 18:00 WIB

Las Vegas, Beritasatu.com - Petinju juara kelas berat IBF, IBO, WBA, WBO Anthony Joshua menegaskan dirinya menginginkan duel unifikasi dengan saingan divisinya, juara dunia WBC Tyson Fury. Kedua petinju telah menandatangani kontrak melawan petinju lain dalam beberapa bulan mendatang.

Promotor masing-masing berharap kedua petinju bisa bertemu di atas ring pada tahun 2021.

Joshua terakhir kali naik ring pada bulan Desember dengan membalas kekalahannya dari Andy Ruiz dalam duel 12 ronde di Arab Saudi. Selanjutnya Joshua akan melanjutkan duel wajinya melawan Kubrat Pulev yang dijadwalkan pada 20 Juni mendatang, tetapi kemudian ditunda karena pandemi corona.

Begitu juga dengan Fury yang masih harus menunggu tanggal dan lokasi untuk pertarungan trilogi dengan Deontay Wilder. Pada bulan Februari, Fury menghentikan Wilder di ronde ketujuh untuk merebut gelar juara dunia WBC di MGM Grand di Las Vegas.

Jika keduanya kembali berhasil mengalahkan lawan-lawannya maka besar kemungkinan akan bertemu tahun depan.

"Tidak diragukan lagi pertarungan yang saya inginkan adalah Tyson Fury. Dia memegang sesuatu yang saya inginkan, dia ada di daftar sasaran saya," kata Joshua.

"Dia mengatakan hal-hal tentang saya sepanjang waktu, ada begitu banyak, tetapi Tyson Fury hanya relevan pada hari saya dan dia menandatangani kontrak untuk bertarung."

Joshua mengakui Fury adalah petinju hebat. "Sampai hari kita bertarung, di situlah akhirnya saya tidak memiliki hal lain untuk mengatakan tentang dia. Saya benar-benar ingin sabuk yang dia pegang dan di situlah saya berdiri."



Sumber: Fight News