Bom Arum Yakini Duel Fury Lawan Joshua Bakal Terwujud

Bom Arum Yakini Duel Fury Lawan Joshua Bakal Terwujud
Tyson Fury (Foto: lifenews.com / lifenews.com)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 3 Juni 2020 | 17:02 WIB

Las Vegas, Beritasatu.com - Promotor Top Rank Bob Arum yang ikut mempromosikan juara kelas berat WBC Tyson Fury, meyakini petinju asal Inggris itu akan memiliki kesempatan untuk melakukan duel unifikasi melawan Anthony Joshua pada 2021. Syaratnya menurut Arum, kedua petinju itu mampu mengalahkan lawan mereka yang akan datang.

Fury akan mempertahankan gelar dunianya dalam pertarungan trilogi dengan Deontay Wilder dalam beberapa bulan mendatang. Sedangkan Joshua akan mempertahankan gelar dunia IBF, IBO, WBA, WBO melawan Kubrat Pulev pada tanggal yang akan ditentukan.

"Jika Fury mengalahkan Wilder dan jika Joshua mengalahkan Pulev, maka keduanya bisa bertemu tahun depan. Saya tidak berpikir negosiasi akan penuh dengan kesulitan. Kami bisa menegosiasikan kesepakatan, jika kami bertemu langsung, selama satu hari," kata Arum kepada Sky Sports.

"Kami tidak dikenal karena bermain-main. Kami mengerti Eddie. Aku bekerja selama bertahun-tahun dengan ayahnya Barry. Prediksi saya adalah kita menyelesaikan kesepakatan selama satu hari."

Eddie Hearn, yang mempromosikan Joshua, mengatakan bahwa perjanjian dua pertarungan akan diperlukan untuk membuat pertarungan seperti ini, untuk tahun depan.

Frank Warren, yang ikut mempromosikan Fury, mengatakan perjanjian dua pertarungan itu tidak akan menemui banyak kesulitan.

"Harus ada pertandingan ulang, tetapi itu bukan halangan. Tidak ada halangan untuk menghentikan pertarungan ini. Pintu kita terbuka. Kita semua telah menandatangani perjanjian tanpa pengungkapan. Kita sedang menunggu tawaran. Pada akhirnya, itu bukan masalah," ujar Warren.



Sumber: Boxing Scene