Ternyata, Curhat Dapat Menghindari Stres

Ternyata, Curhat Dapat Menghindari Stres
Ilustrasi Belajar Dari Cinta (BDC) ( Foto: Instagram BDC )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 22 Januari 2018 | 21:54 WIB

Jakarta - Banyak orang di dunia ini yang tak bisa menyelesaikan persoalannya lantaran tak berani mengutarakan isi hatinya atau curhat. Hal itu terjadi karena mereka tak memiliki teman curhat yang dapat dipercaya. Merasa malu bercerita dengan teman. Juga tak berani berterus terang kepada keluarga, karena khawatir masalahnya disepelekan.

Co-founder belajardrcinta (BDC), Lingga Wastu, mengatakan, curhat memiliki manfaat yang sangat besar untuk kehidupan seseorang. Lewat curhat, seseorang akan merasa lega karena masalahnya teratasi, juga dapat menghindari stres.

"Bicara atau curhat itu punya dampak yang baik untuk seseorang. Curhat dapat mengurasi stres dan mengatasi persoalan yang dialami. Sebab, manusia harus saling berinteraksi, dan berbicara dengan seseorang, agar tidak menjadi depresi," kata Lingga, di Jakarta, Senin (22/1).

"Tapi, faktanya banyak orang yang tidak berani curhat karena merasa malu dan takut ditertawakan. Dan hal itulah yang membuat orang menjadi depresi, karena tidak terjebak dalam masalahnya," tambahnya.

Untuk itu, kata Lingga, pihaknya menghadirkan BDC sebagai upaya untuk membantu persoalan, utamanya polemik cinta seseorang lewat curhat. "Anda yang memiliki persoalan cinta, seperti putus hubungan, PDKT, nggak bisa move on, dan sebagainya, bisa bercerita banyak tanpa harus malu dan takut ditertawakan kepada BDC," ujarnya.

Menurutnya, kehadiran BDC bertujuan untuk menjadi teman curhat yang baik, pendengar yang baik, dan juga memberikan solusi terbaik. "Dan yang terpenting, identitas siapa saja yang telah mencurahkan segala kegalauannya ke BDC dipastikan akan aman," tambahnya.

Lingga mengatakan, bagi yang hendak bercerita, dapat melakukannya dengan mengunjungi situs BDC. "Selain curhat, Anda juga dapat membaca berbagai tips tentang cinta. Selain itu, BDC juga telah membuka layanan di LINE: @belajardrcinta, dan telah memiliki lebih dari 5.000 member," kata Lingga.

"Selain curhat, BDC setiap harinya juga membuat meme kutipan cinta yang sangat popular di Instagram. Saat ini, Instagram @belajardrcinta sudah memiliki lebih dari 80.000 followers," tutupnya.



Sumber: BeritaSatu.com