Lapisan Kulit Pria Lebih Rentan Terpapar Radikal Bebas

Lapisan Kulit Pria Lebih Rentan Terpapar Radikal Bebas
Iustrasi pria melakukan perawatan wajah. ( Foto: Istimewa )
Indah Handayani / FER Minggu, 28 Oktober 2018 | 19:59 WIB

Jakarta - Kalangan pria umumnya kurang memerhatikan kesehatan kulit, apalagi untuk menggunakan produk-produk perawatan kulit. Padahal, kulit pria lebih rentan terpapar radikal bebas dan proses penuaan yang terjadi pada kulit pria berakselerasi lebih cepat.

Product Specialist Oriflame Indonesia, Tussy Inggriani, mengatakan perawatan kulit merupakan investasi jangka panjang dan kunci kesuksesan, termasuk bagi para pria. Oleh karena itu, selain menggunakan produk yang didesain khusus untuk bekerja di kulit pria.

"Selain itu, penggunaan dengan baik dan benar sangat penting untuk mendapatkan efek perawatan yang maksimal," ungkap Tussy, dalam keterangan persnya, Minggu (28/10).

Untuk mendukung para pria ikut merawat kulitnya dengan maksimal, Tussy membagikan tips menggunakan pembersih kulit. Caranya adalah membasuh dan membersihkan wajah memang terdengar sederhana, tetapi melakukannya dengan benar akan memberikan hasil yang maksimal.

Kemudian, lanjutnya, basuh wajah dengan air, lalu tuangkan pembersih muka di telapak tangan dan gosokkan di tangan hingga berbusa. Usap halus ke seluruh wajah kemudian dengan lembut gosok bagian hidung ke arah luar.

Selain itu, Tussy menganjurkan untuk memijat bagian pipi, dahi, dan dagu dengan jari dan gerakan memutar agar kotoran dapat terangkat sempurna dan membantu melancarkan sistem limfatik. Gunakan pembersih hingga ke pangkal leher, karena leher juga perlu dibersihkan.

"Untuk mengangkat sisa kotoran, bilas dengan air hangat atau gunakan kain handuk lembut yang basah hingga benar-benar bersih," tutupnya.



Sumber: Investor Daily
CLOSE