Traveling Penting untuk Tumbuh Kembang Anak

Traveling Penting untuk Tumbuh Kembang Anak
Konferensi pers HiLo School Drawing Competition (HSDC) 2019, di Jakarta, Kamis (17/1). ( Foto: Beritasatu Photo )
Indah Handayani / FER Kamis, 17 Januari 2019 | 15:59 WIB

Jakarta - Traveling ternyata memiliki peran yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Pasalnya, liburan memiliki segudang manfaat untuk anak.

Psikolog dari @rumah.dandelion, Nadya Pramesrani, menjelaskan, berdasarkan survey yang dilakukan Family Travel Association pada 2016, usia anak yang direkomendasikan untuk liburan adalah 6 tahun hingga 12 tahun atau usia Sekolah Dasar (SD). Selain itu, orang tua berperan penting untuk mengoptimalkan proses belajar anak melalui liburan bersama.

"Misalnya, dengan liburan ke lokasi yang berbeda budaya dan kebiasaan, anak dapat terlatih kemampuan sosial dan adaptasinya," ungkap Nadya di sela konferensi pers HiLo School Drawing Competition (HSDC) 2019 di Jakarta, Kamis (17/1).

Nadya menambahkan, perkembangan otak anak juga semakin terstimulasi dengan kegiatan bermain interaktif yang melibatkan seluruh anggota keluarga, serta meningkatkan ikatan emosional antara orang tua dan anak.

"Sementara itu, kegiatan di luar ruangan dapat meningkatkan kemampuan konsentrasi, kemampuan fisik, serta daya tahan tubuh anak," tandasnya.

Brand Specialist HiLo School, Michael Brian, mengatakan, melihat pentingnya traveling, pihaknya bekerja sama dengan Wildlife Reserves Singapore Group, dengan mengadakan On-Pack Promo.

"Promo tersebut berupa gratis satu tiket masuk anak (usia 3-12 tahun) untuk setiap pembelian tiket masuk dewasa harga normal, dengan menukarkan potongan voucher promo dari balik kemasan HiLo School bertanda khusus pada saat pembelian tiket masuk dewasa di Singapore Zoo, River Safari, dan Jurong Bird Park," jelasnya.

Michael menambahkan HiLo School juga kembali memperkenalkan perkembangan terbaru aplikasi permainan digital anak, yaitu HiLo School Draw and Play 3.0, sebagai media edukasi kesehatan bagi anak. Tidak hanya dilengkapi fitur augmented reality untuk membuat kertas gambar tampak nyata dan dapat bergerak.

"Aplikasi ini juga dilengkapi beberapa update terbaru terkait permainan aktivitas fisik, untuk mendukung anak bergerak aktif di era digital supaya tumbuh ke atas, gak ke samping," tutupnya.

 



CLOSE