Cara Sederhana Bebaskan Tubuh dari Selulit

Cara Sederhana Bebaskan Tubuh dari Selulit
Ilustrasi penggunaan krim perawatan kulit wajah. ( Foto: Freedigitalphotos )
Indah Handayani / FER Minggu, 20 Januari 2019 | 22:40 WIB

Jakarta - Lemak yang menumpuk dan terperangkap di lapisan kulit area tubuh seperti paha, bokong atau perut, sering membentuk gumpalan atau dikenal dengan sebutan selulit.

Jika dilihat lebih dekat, lapisan selulit tersebut kelihatan seperti kulit jeruk. Hal inilah yang membuat mayoritas kalangan wanita sangat 'membenci' kemunculan selulit.

Untuk menghindari munculnya selulit, ternyata dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah.

Konsumsi Air Putih

Proses meluruhkan lemak secara alami tentunya membutuhkan banyak cairan. Karenanya, perbanyak minum air putih dan jaga jangan sampai kulit kering, apalagi hingga mengelupas. Tubuh yang kekurangan cairan akan lebih mudah membentuk selulit. Selain itu, kulit akan terlihat kusam.

Olahraga Kardio

Jenis olahraga ini biasanya dilakukan dalam bentuk jalan cepat, lari atau berenang. Latihan ini, diketahui sangat bermanfaat untuk melakukan pembakaran lemak yang lebih maksimal dan membentuk otot-otot tubuh.

Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur dikenal sebagai jenis makanan yang kaya kandungan alkalin. Keduanya bisa dibilang sebagai solusi utama untuk menyingkirkan selulit dari dalam. Pasalnya, serat akan menarik asam racun di tubuh yang lalu membawanya ke luar, termasuk lemak di lapisan sel, kulit, dan jaringan organ tubuh.

 



CLOSE