Rahasia Sehat Menurunkan Berat Badan

Rahasia Sehat Menurunkan Berat Badan
Ilustrasi diet. ( Foto: Freedigitalphotos )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 7 September 2019 | 21:22 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Berat badan merupakan salah satu sumber kepercayaan diri wanita. Sebanyak 7 dari 10 wanita menyatakan, memiliki tubuh gemuk membuat mereka tidak percaya diri. Bahkan, sebagian diantaranya merasa enggan untuk nongkrong atau bercengkrama dengan teman sebaya yang memiliki tubuh ideal.

Elumor Plum

Baca Juga: Tiga Langkah Jalani Fun Diet

Kepala Research and Development (R&D), Lia Fitri Margateta AMd Far, mengatakan, banyak cara yang telah dilakukan oleh para wanita untuk mendapatkan tubuh ideal yang mereka idamkan. Mulai dari cara yang sehat hingga yang tidak sehat. Selain itu, banyaknya jenis diet yang beredar di masyarakat, membuat mereka dengan mudah meniru diet tersebut tanpa berkonsultasi dengan ahli gizi terlebih dahulu.

"Setiap orang memiliki kebutuhan gizi yang berbeda, cara dietnya pun juga berbeda. Namun, umumnya para ahli gizi menyarankan diet sehat untuk kebanyakan orang hanyalah dengan menjaga pola makan, berolahraga ringan, perbanyak minum air, mengatur pola pikir, serta mengkonsumsi makanan kaya serat. Dengan begitu kita tetap dapat menurunkan berat badan dengan gaya hidup sehat,” ujar Lia Fitri Margateta dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (7/9/2019).

Baca Juga: Tips Mudah Diet Menurunkan Berat Badan

Menurut Lia, sistem pencernaan dan metabolisme tubuh yang baik, merupakan salah satu kunci penting untuk menurunkan berat badan. "Jadi, apabila sistem pencernaan dan sistem metabolisme baik, makanan yang kita konsumsi akan dapat diserap dan diubah menjadi energi, serta sisanya akan dikeluarkan sebagai feses dan tidak diendapkan sebagai lemak," jelasnya.

Selain itu, pola makan yang tepat dapat pula berkontribusi terhadap proses penurunan berat badan. "Caranya, tetap makan sebanyak 3 kali sehari, namun harus mengurangi porsi makanan dan mengurangi asupan yang berminyak," kata Lia.

Menurut Lia, Elumor Plum merupakan minuman serbuk instan kaya serat yang dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian yang diperlukan oleh tubuh. "Diperkaya dengan ekstrak buah dan sayur, serta bit merah yang kaya akan kandungan antioksidan, dapat membantu mengurangi efek radikal bebas dan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh”, imbuhnya.

Baca Juga: Gaya Hidup Organik Makin Meningkat

Lia menambahkan, Elumor Plum juga memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa bepergian. Elumor Plum juga telah mengantongi izin sehingga aman dikonsumsi. Hal ini, yang membedakan Elumor Plum dengan produk lain di pasaran.

"Diet yang baik adalah dengan tetap mengedepankan kesehatan diri. Jangan sampai, hasrat untuk memiliki tubuh ideal malah berubah menjadi petaka karena kecerobohan dalam memilih cara diet," pungkas Lia.



Sumber: BeritaSatu.com