Aktivitas Fisik Rutin Bantu Hindari Penyakit Berbahaya

Aktivitas Fisik Rutin Bantu Hindari Penyakit Berbahaya
PT Fonterra Brands Indonesia melalui brand Anlene bersama dengan Lions Club menyelenggarakan ‘Lions Jalan Sehat 2019’ di Lapangan Benteng, Medan, dalam rangka merayakan Hari Kesehatan Nasional, Minggu (3/11/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Fonterra Brands )
Indah Handayani / FER Minggu, 3 November 2019 | 15:49 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kurangnya aktivitas fisik dapat mencetus berbagai penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker. Aktivitas fisik yang dilakukan secara rutin, dinilai dapat membantu masyarakat terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

Baca Juga: Aktivitas Fisik Jadikan Anak Lebih Bahagia

Technical Marketing Advisor PT Fonterra Brands Indonesia, Rohini Behl, mengatakan, berdasarkan data Riskesdas 2018, jumlah rata-rata penduduk Indonesia yang menjalani aktivitas fisik kurang tercatat lebih dari 33 persen. Angka ini meningkat dari Riskesdas 2013 yang tercatat 26 persen.

"Kurangnya aktivitas fisik dapat mencetus berbagai penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker. Padahal, aktivitas fisik secara rutin dapat membantu masyarakat terhindar dari penyakit berbahaya tersebut, seperti salah satu yang dikomunikasikan melalui Germas oleh pemerintah," ujar Rohini Behl, seusai acara 'Lions Jalan Sehat 2019' di Lapangan Benteng, Medan, Minggu (3/11/2019).

Baca Juga: Kecukupan Nutrisi Pasien Bantu Lawan Sel Kanker 


Rohini menambahkan, sebagai bentuk komitmen dalam mendukung Germas serta menginsipirasi dan mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih aktif, Anlene mengadakan kampanye 'Ayo Indonesia Bergerak'.

"Kampanye ini merupakan sebuah inisiatif untuk mengajak masyarakat Indonesia melawan gaya hidup tidak aktif atau sedentari dengan menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot," tandas Rohini.

Baca Juga: Anlene Gandeng FORMI Dorong Aksi Germas di Palembang

Marketing Manager Anlene, Rhesya Agustine, memaparkan, pihaknya dan Lions Club ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup aktif untuk mencegah peningkatan risiko penyakit tidak menular dengan menyelenggarakan 'Lions Jalan Sehat 2019' di Lapangan Benteng, Medan, yang diikuti lebih kurang 25.000 peserta.

"Masyarakat di Medan memiliki kepedulian tinggi terhadap pentingnya kesehatan, dibuktikan dengan antusiasme 25.000 warga Medan yang berpartisipasi kami berharap mereka dapat menjadi teladan bagi masyarakat sekitarnya untuk menjalani gaya hidup sehat aktif," papar Rhesya.

Rhesya menambahkan,dalam kesempatan ini pihaknya juga turut mendukung dengan penyediaan move check untuk pemeriksaan kesehatan dan kepadatan tulang serta usia tubuh.

"Melalui kampanye 'Ayo Indonesia Bergerak', Fonterra Brands Indonesia menunjukkan komitmen dalam meningkatkan gaya hidup aktif, serta menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih kuat, lebih sehat, dan bahagia,” tutup Rhesya.



Sumber: Investor Daily