Pentingnya Masyarakat Menjalani Hidup Aktif dan Sehat

Pentingnya Masyarakat Menjalani Hidup Aktif dan Sehat
Anlene dari Fonterra Brands Indonesia mendukung Superball Run 2020 untuk bersama menginspirasi masyarakat Indonesia, terutama di Jakarta, menjalani hidup aktif dan sehat sekaligus menggalakkan aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas dari pemerintah. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Indah Handayani / FER Minggu, 12 Januari 2020 | 15:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Anlene dari Fonterra Brands Indonesia, mendukung Superball Run 2020 untuk bersama menginspirasi masyarakat Indonesia, terutama di Jakarta, menjalani hidup aktif dan sehat sekaligus menggalakkan aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas dari pemerintah.

Baca Juga: Aktivitas Fisik Rutin Bantu Hindari Penyakit Berbahaya

Berdasarkan data Riskesdas 2018, jumlah rata-rata penduduk Indonesia yang kurang menjalani aktivitas fisik meningkat dari 26 persen pada tahun 2013 menjadi 33 persen pada 2018.

Begitu juga dengan masyarakat DKI Jakarta yang juga mengalami peningkatan dari 44,2% pada 2013 menjadi 47,8 persen pada 2018. Padahal, hidup aktif sangat penting, karena dapat mencegah berbagai penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker.

Technical Marketing Advisor PT Fonterra Brands Indonesia, Rohini Behl, mengatakan sejak diluncurkan pada 2018, kampanye 'Ayo Indonesia Bergerak' Anlene telah menginspirasi masyarakat Indonesia, untuk menjalani gaya hidup yang aktif secara fisik dan sehat untuk menghindari gaya hidup sedentari dan mengurangi risiko penyakit tidak menular.

Baca Juga: Menkes Sebut 82% Keluarga Indonesia Tak Sehat

"Kami sangat mendukung setiap acara komunitas lainnya di seluruh Indonesia, yang menyatukan orang-orang untuk berpartisipasi dalam aktivitas fisik yang menyenangkan," ujat Rohini Behl dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Minggu (12/1/2020).

Rohini mengatakan, kurangnya aktivitas fisik dapat mencetus berbagai penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker.

"Maka dari itu, dengan rutin melakukan aktivitas fisik kita dapat terhindar dari penyakit berbahaya tersebut, seperti salah satu yang dikomunikasikan melalui Germas oleh pemerintah," tandas Rohini Behl.



Sumber: BeritaSatu.com