Profesi Kekinian Ini Butuh Suplemen Kesehatan Khusus

Profesi Kekinian Ini Butuh Suplemen Kesehatan Khusus
dr.Adinda Fala (tiga kiri) dan Co-Founder Jovee Abi Dwiaji Wicahyo (lima kiri) memaparkan pentingnya memenuhi kebutuhan nutrisi untuk produktivitas melalui suplemen kesehatan yang disesuaikan dengan empat jenis profesi. ( Foto: Investor Daily/Beritasatu / mardiana makmun )
Mardiana Makmun / MAR Rabu, 29 Januari 2020 | 15:28 WIB

JAKARTA, Beritasatu.com – Apapun profesinya, setiap orang, terutama pekerja produktif membutuhkan tubuh yang sehat dan stamina yang kuat. Karena itu penting untuk melakukan gaya hidup sehat demi menunjang pekerjaan dan aktivitas sehari-hari.

Gaya hidup sehat diantaranya menerapkan pola makan sehat, olahraga rutin tiga kali dalam seminggu serta tidur cukup 6-8 jam dalam sehari. Sayangnya tak semua orang melakukannya karena berbagai alasan.

“Bahkan, yang sudah mengonsumsi pola makan sehat pun, masih ada saja zat-zat makro dan mikro yang tidak tercukupi. Karena itu, mau tak mau untuk mencukupinya sebaiknya ditambah dengan mengonsumsi suplemen,” kata praktisi kesehatan dr. Adinda Fala dari aplikasi kesehatan Jovee di Jakarta, baru-baru ini.

Co-Founder Jovee Abi Dwiaji Wicahyo mengungkapkan, “Pekerja produktif bisa diibaratkan ujung tombak dari kemajuan bangsa. Mereka dituntut memberikan karya terbaiknya bagi masyarakat dengan menghadapi deadline serta terus menerus berusaha menyelesaikan pekerjaannya.” ungkap Abi.

“Kerja lembur berhari-hari, target harian yang harus dipenuhi, beban kerja dan tekanan, baik fisik dan mental, sudah menjadi makanan sehari-hari. Belum lagi munculnya persoalan pribadi terkadang mengakibatkan stres berlebihan pada seseorang. Karena itu, Jovee memformulasikan suplemen khusus sebagai dukungan kepada para productive people, sehingga dapat memberikan kinerja yang lebih maksimal dengan dukungan daya tahan tubuh yang baik” kata Aji.

Tak sembarang suplemen, masing-masing orang membutuhkan suplemen khusus sesuai kondisi tubuh dan profesi atau aktivitas sehari-harinya. “Untuk pekerja kantoran tentu berbeda suplemen kesehatan yang dibutuhkan dibanding driver ojek online misalnya,” terang dr.Adinda.

Karena itu, Jovee pun mengeluarkan beberapa paket untuk 30 hari bagi para pekerja produktif dengan menggandeng beberapa partner di bidang suplemen seperti Blackmores dan Wellness. Setidaknya, ada empat profesi kekinian yang cocok dan membutuhkan suplemen khusus untuk menunjang produktivitasnya.

Empat profesi itu adalah:

1. Pekerja kantoran
Pekerja kantoran umumnya lebih banyak duduk dan melihat layar komputer. Kondisi yang kurang bergerak ini berisiko membuat persendian tubuh menjadi kaku. Karena itu dibutuhkan suplemen paket khusus yang difokuskan pada kesehatan persendian dan konsentrasi, yaitu yang mengandung Curcuma dan Glucosamine + Chondroitin.

2. Pekerja agency dan sales
Pekerja produktif dari kalangan agency dan sales umumnya sering kurang tidur dan butuh energi ekstra. Mereka butuh suplemen multivitamin dan mineral untuk pemenuhan energi tersebut.

3. Pekerja freelance dan startup
Pekerja freelance dan startup umumnya memiliki pola makan tidak teratur dan sering mengkonsumsi minuman tinggi gula. Mereka ini membutuhkan paket suplemen untuk penyeimbang gula darah diantaranya mengandung Phaseolus Vulgaris.
Seperti diketahui, buncis (Phaseolus vulgaris L.) berfungsi sebagai antidiabetik yang dapat membantu mengontrol keadaan hiperglikemik. Buncis memiliki senyawa flavonoid yang mampu meningkatkan reseptor insulin serta mengandung fitosterol yang dapat merangsang sekresi insulin dari pankreas sehingga kadar gula darah dapat terkontrol.

4. Pengemudi ojek online (ojol)
Pengemudi ojol sering kehujanan dan kepanasan. Mereka butuh stamina tinggi supaya tetap produktif yang diantaranya dipenuhi oleh omega dan vitamin C.



Sumber: Investor Daily