Berbagi Tips Kebugaran Ala Selebritas TikTok

Berbagi Tips Kebugaran Ala Selebritas TikTok
Melalui platform TikTok, akun @dienlimano menyajikan tips-tips seputar kebugaran. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. TikTok )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 5 Februari 2020 | 20:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Popularitas TikTok saat ini mendorong content creator membagikan berbagai video yang bermanfaat. Hal ini juga membuat TikTok, sebagai platform destinasi video singkat memiliki konten yang beragam.

Tips Gaya Hidup Sehat Ala Choky Sitohang

Tidak sebatas video-video lucu dan unik yang menghibur, platform yang mendorong kreativitas para user ini juga mulai diisi oleh beragam konten bermanfaat. Salah satunya akun bernama @dienlimano.

Melalui platform TikTok, akun ini menyajikan tips-tips seputar kebugaran. Antara lain soal cara olahraga yang baik, pengetahuan diet, dan informasi kebugaran lainnya. Tak mengejutkan, akun @dienlimino diketahui merupakan pemilik sebuah pusat kebugaran dan pelatih pribadi bersertifikat.

Salah satu video dengan view terbesar yang dibagikan akun @dienlimino adalah soal pentingnya karbohidrat bagi tubuh. Video tersebut tercatat telah dilihat oleh lebih dari 14.000 pasang mata. Dalam videonya, @dienlimino bersama rekannya menepis anggapan orang-orang yang suka diet karbohidrat yang justru menjauhi zat yang dibutuhkan tubuh ini.

Dimas Seto Terapkan Gaya Hidup Halal

"Karbohidrat adalah sumber energi yang paling efisien untuk digunakan tubuh kita. Memang benar kalau kalian diet karbo, berat badan bisa turun dengan cepat. Tapi itu karena kalian kehilangan kadar air, padahal tubuh kita perlu air untuk berfungsi. Makanya orang yang diet karbo itu ujung-ujungnya banyak masalah, seperti pusing, ada yang pingsan lagi,” jelasnya.

"Kalian bisa kok diet karbo, turunkan berat badan tanpa mengeliminasi karbo. Memang kebanyakan dari kalian goal-nya untuk menurunkan berat badan, tapi jangan lupa kesehatan kalian juga sangat penting,” imbuh @dienlimino.

Video lainnya yang tak kalah menarik adalah mengenai perbandingan dua orang dengan tinggi dan berat yang sama, namun yang satunya terlihat lebih ramping. Sukses ditonton oleh lebih dari 4.000 pasang mata, menurut akun @dienlimino, bobot tubuh itu bersumber dari otot atau lemak.

Parahita Kampanyekan Gaya Hidup Sehat Milenial

Oleh karenanya, orang yang suka melakukan fitnes akan cenderung memiliki tubuh yang terlihat lebih ramping lantaran massa otot yang padat. Sementara, orang dengan berat badan yang sama namun tidak melakukan fitnes, berat badannya cenderung diisi oleh lemak.

"Alasannya adalah, dengan berat yang sama, otot itu jauh lebih kecil dibanding lemak. Nah karena itu, mungkin badan kalian bisa sama-sama 55 kg, cuma yang berolahraga akan jauh lebih ramping. Jadi, jangan terlalu berpatok dengan angka timbangan, tapi berpatok pada bentuh tubuh yang sehat,” katanya.

Berkat berbagai tips kebugaran yang rutin di-posting-nya, akun @dienlimino saat ini telah memiliki lebih dari 115.000 pengikut atau follower. Sementara jumlah like yang diperoleh akun ini telah mencapai 682.000.

Melihat antusiasme yang mampu dicapai akun @dienlimino dan berbagai kreator lainnya, bisa dibilang TikTok menjadi wadah untuk konten yang menghibur dan juga bermanfaat.



Sumber: BeritaSatu.com