Asupan Camilan Jadikan Anak Happy Selama Pandemi Covid-19

Asupan Camilan Jadikan Anak Happy Selama Pandemi Covid-19
Satu di antara kebiasaan yang dapat membantu mengakrabkan anak, yaitu makan bersama. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Ridho Syukro / FER Jumat, 22 Mei 2020 | 20:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19 sudah hampir dua bulan dimana masyarakat Indonesia menerapkan jarak sosial (social distancing) dan bekerja dari rumah (work from home). Meskipun work from home, namun perasaan harus happy dan semangat menjalani aktivitas.

Baca Juga: Manfaat Camilan Seimbang Saat Ramadan

Pasalnya, kondisi bahagia bisa meningkatkan imunitas tubuh, saat hormon endorphine manusia sedang tinggi maka akan memberikan efek bugar dan tidak mudah jatuh sakit.

Praktisi psikolog keluarga, Ita D Azly mengatakan, interaksi yang sehat dan bahagia, memberikan ruang bagi setiap anggota keluarga menyampaikan apa yang dirasakannya, tanpa kuatir ada penilaian dan asumsi.

"Dengan demikian, setiap anggota keluarga dapat merasakan penerimaan (acceptance), perhatian (attention), kepedulian (caring) dan dukungan (support). Hal ini penting untuk membangun rasa aman dan percaya (trust),” jelas Ita dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Jumat (22/5/2020).

Baca Juga: Manfaat Asam Folat dan Vitamin C untuk Imunitas Tubuh

Lebih lanjut, Ita menambahkan, satu di antara kebiasaan yang dapat membantu mengakrabkan orang tua dan anak, yaitu makan bersama.

"Tidak hanya makan besar saja yang bisa dilakukan, memilih camilan untuk dinikmati bersama juga dapat menjadi momen tersendiri dalam membangun kedekatan emosional dan psikologis antara orang tua dan anak,” tandas Ita.

Marketing and Sales Director PT Yupi Indo Jelly Gum, Juliwati Husman menambahkan, satu pilihan camilan bagi keluarga, yaitu Yupi Gummy, kudapan yang menyehatkan sekaligus menyenangkan (fun and healthy).

Baca Juga: Konsumsi Ini untuk Daya Tahan Tubuh yang Kuat

"Dengan melihat aneka bentuk Yupi, maka membuat bahagia, sehingga perasaan happy sudah muncul sebelum mengkonsumsinya,” kata Juliwati.

Menurut Juliwati, Yupi Gummy bisa dijadikan camilan untuk bisa happy selama masa pandemi Covid-19. "Yupi Gummy bisa membuat orang rumah bahagia dan menjadi sahabat ketika bekerja di rumah,” pungkas Juliwati.



Sumber: BeritaSatu.com