Pentingnya Bawa Alat Makan Sendiri di Masa Pandemi

Pentingnya Bawa Alat Makan Sendiri di Masa Pandemi
Sebagai protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19, akan lebih aman membawa peralatan makan dan minum saat beraktivitas. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Indah Handayani / FER Rabu, 29 Juli 2020 | 16:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Seiring penerapan fase transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) atau dikenal banyak orang dengan sebutan era new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB), membawa peralatan makan dan minum sendiri dari rumah sangat disarankan.

Baca Juga: Tips Tetap Sehat di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Public Relations LocknLock Indonesia, Artini Asputri, mengatakan, sebagai protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19, akan lebih aman membawa peralatan makan dan minum saat beraktivitas.

"Alasannya, dengan membawa peralatan makan dan minum sendiri tentunya lebih aman dan terjamin kebersihannya," ungkap wanita yang akrab disapa Tias ini, melalui pesan singkat, Rabu (29/7/2020).

Tias membagikan beberapa tips untuk memilih peralatan makan dan minum yang praktis dalam beradaptasi kebiasaan baru ini. Pertama, pastikan wadah yang dipilih terbuat dari material yang aman (food grade). Kedua, pilih wadah yang kedap udara dan anti bocor, sehingga makanan tetap fresh. Ketiga, jika membawa banyak menu lebih baik menggunakan lunch box set yang lebih praktis dan ringkas.

Baca Juga: Jangan Lupakan Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh

"Terakhir, pilih wadah yang memiliki sekat sehingga dapat membawa banyak menu dan tidak bercampur. Hal ini bertujuan, agar kesehatan tetap terjaga di masa pandemi ini," tandas Tias.

Sementara itu, Presiden Direktur LocknLock Indonesia, Kim Il Hyeon, menambahkan, dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk pentingnya peduli terhadap diri sendiri, keluarga, dan kesehatan orang lain, dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Untuk itu, kami menghadirkan kampanye 'new normal new healthy lifestyle' sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Indonesia dengan mengajak beradaptasi ke gaya hidup sehat yang baru di tengah pandemi ini," kata Kim Il Hyeon.



Sumber: BeritaSatu.com