PSG Kalahkan Liverpool, Persaingan ke-16 Besar Memanas

PSG Kalahkan Liverpool, Persaingan ke-16 Besar Memanas
Aksi Neymar yang berusaha melewati adangan pemain Liverpool. ( Foto: FRANCK FIFE / AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 29 November 2018 | 05:07 WIB

Paris - Paris Saint-Germain (PSG) berhasil membukukan kemenangan 2-1 atas Liverpool di Parc des Princess dalam lanjutan penyisihan Liga Champions Grup C, Kamis (29/11). Hasil ini membuat persaingan ke babak 16 besar dari Grup C kian sengit.

Liverpool harus mengalahkan Napoli di Anfield dalam laga pamungkas grup jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Saat ini PSG berada di peringkat kedua dengan delapan poin, terpaut satu poin dengan pimpinan klasemen grup Napoli dan Liverpool di peringkat ketiga dengan enam poin.

PSG tampil percaya diri di awal pertandingan. Mereka mampu unggul cepat ketiga pertandingan berjalan 13 menit. Keunggulan dibuka lewat gol Juan Bernat yang memanfaatkan kesalahan Virgil van Dijk yang tidak sempurna melakukan clearence.

PSG kian berada di atas angin setelah Neymar mencetak gol di menit 37 untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Penyelesaian akhir yang buruk dari Edinson Cavani menghasilkan bola rebound dan Neymar kemudian menyonteknya dengan sempurna.

Torehan ini merupakan gol ke-31 Neymar di ajang Liga Champions, mengungguli legenda Kaka sebagai pemain Brasil dengan gol terbanyak di kompetisi terbaik antarklub Eropa itu.

Jelang babak pertama berakhir, wasit memberikan hadiah penalti buat Liverpool setelah Sadio Mane terjatuh di area terlarang setelah terjadi dilanggar Angel Di Maria. Wasit Szymon Marciniak sempat memberikan tendangan penjuru sebelum merevisi keputusannya dan memberikan penalti bagi Liverpool.

James Milner yang maju sebagai eksekutor, menjalankan tugasnya dengan baik. Gol ini menandai penampilan ke-150 sang gelandang veteran bersama klub Mersyeside.

Di paruh kedua, Jurgen Klopp berupaya mengejar ketertinggalan dengan memainkan para pemain menyerang seperti Daniel Sturridge dan Xherdan Shaqiri. Akan tetapi, PSG berhasil membalaskan dendamnya dari kekalahan 3-2 di Anfield, September lalu.

Peluang Napoli

Di tempat terpisah, Napoli sukses mengemas kemenangan 3-1 atas Red Star Belgrade di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Kamis pagi WIB. Dua dari tiga gol Napoli dicetak Dries Mertens di menit 33 dan 52 sebelum gol pembuka dari Marek Hamsik di menit 11. Sedangkan satu gol Red Star dicetak Ben Nabouhane di menit 57.

Kemenangan ini memperbesar peluang merak untuk lolos ke fase gugur. 

Napoli kini hanya membutuhkan hasil imbang ketika bertandang ke markas Liverpool (6) di laga pamungkas pada 12 Desember mendatang untuk memperoleh tiket ke babak 16 besar.




Sumber: UEFA
CLOSE