Messi Kembali Raih Penghargaan Sepatu Emas

Messi Kembali Raih Penghargaan Sepatu Emas
Lionel Messi meraih penghargaan sepatu emas. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 19 Desember 2018 | 16:29 WIB

Barcelona - Lionel Messi untuk kelima kalinya meraih penghargaan Golden Shoe atau Sepatu Emas pada Selasa (19/12) usai menjadi pencetak skor terbanyak di pentas liga di Eropa pada musim lalu. Penghargaan kali ini mengantarkannya melewati torehannya rivalnya, Cristiano Ronaldo.

Messi juga memenangkan penghargaan pada 2009-10 (34 gol), 2011-12 (50), 2012-13 (46) dan 2016-17 (37).

Pada musim lalu Messi mencetak 34 gol di La Liga sekaligus mengantarkan Barcelona meraih gelar juara. Pencetak gol terbanyak kedua adalah striker Liverpool Mohamed Salah dengan 32 gol di Liga Premier Inggris. Ronaldo, yang telah memenangkan penghargaan empat kali, mencetak 26 gol dalam 52 pertandingan untuk Real Madrid.

Ketajaman Messi masih berlanjut musim ini dengan torehan 14 gol sejauh ini.  "Yang benar adalah saya tidak tahu ini akan terjadi ketika saya mulai," kata Messi dalam sambutannya.

“Saya bermimpi bermain sepakbola profesional dan menikmati kesuksesan, saya suka permainan, tapi saya tidak pernah membayangkan saya akan memiliki begitu banyak. Saya menikmati pekerjaan, upaya, saya di tim terbaik di dunia dan bermain dengan rekan tim terbaik di dunia, jadi semuanya lebih mudah.”

Acara pemberian penghargaan dihadiri oleh presiden Barca Josep Maria Bartomeu, serta sesama pemain seperti Sergio Busquets dan Sergi Roberto.



Sumber: Dawn