Mbappe Tidak Akan Gantikan Peran Neymar

Mbappe Tidak Akan Gantikan Peran Neymar
Pemain Paris Saint Germain (PSG), Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe. ( Foto: AFP / Franck Fife )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 6 Februari 2019 | 23:51 WIB

Paris, Beritasatu.com - Neymar dipastikan tidak ada di lapangan saat Paris Saint Germain (PSG) bentrok dengan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions. Neymar absen lantaran sedang dibekap cedera.

Trio lini depan PSG yang sangat berbahaya itu kini tinggal menyisakan Kylian Mbappe dan Edinson Cavani. Terus siapakah pemain yang akan mengsisi tempat yang ditinggalkan Neymar?

Pelatih PSG Thomas Tuchel menegaskan Mbappe tidak akan menggantikan posisi Neymar. Tuchel tetap meminta penyerang muda Prancis itu fokus dengan tugasnya sebagai tukang gedor.

"Saya lebih senang Mbappe sebagai penyelesai umpan. Dia lebih berbahaya karena punya kecepatan dan naluri mencetak golnya," ungkap Tuchel seperti dikutip Metro pada Rabu (6/2).

"Saya tak ingin dia mengambil peran Neymar sebagai penyedia umpan dan menjaga penguasaan bola di sepertiga lapangan. Kami punya pemain lain yang bisa mendukung Kylian dan Edi (Cavani) dan menyediakan umpan bagi keduanya," tandas Tuchel.

Mbappe sudah mencetak 22 gol dari 25 laga musim ini. Namun absennya Neymar membuat PSG harus merasakan kekalahan perdana di liga domestik setelah ditekuk Lyon dengan skor 2-1.



CLOSE