Ini Hasil Undian Perempat Final Liga Champions

Ini Hasil Undian Perempat Final Liga Champions
Trofi Liga Champions ( Foto: UEFA )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 15 Maret 2019 | 18:17 WIB

Nyon, Beritasatu.com – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) melakukan undian babak perempat final Liga Champions, Jumat (15/3/2019) malam WIB. Hasilnya, ujian berat dipikul Manchester United yang bertemu lawan berat yakni Barcelona. 

MU pernah dua kali dikalahkan Barcelona di final Liga Champions tahun 2009 dan 2011 dimana Lionel Messi mencetak gol di dua laga tersebut.

Undian perempat final lainnya mempertemukan dua wakil Inggris yakni Tottenham Hotspur yang bentrok dengan Manchester City. Manchester City memiliki pengalaman selalu kalah dalam dua kali pertemuan dengan wakil Inggris lainnya yakni 0-2 dari Chelsea di semifinal Piala Winners 1970/71 dan kalah 1-5 dari Liverpool di perempat final Liga Champions musim lalu.

Wakil Inggris lainnya yakni Liverpool akan bertemu FC Porto. Liverpool pernah enang 5-0 atas Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim lalu. 

Satu-satunya wakil Italia Juventus mendapat undian mudah menghadapi Ajax Amsterdam. Ini akan menjadi ulangan final Liga Champons 1996 yang dimenangkan Juventus lewat adu penalti setelah imbang 1-1 di Roma. 

Nantinya pemenang antara MU vs Barcelona akan menghadapi pemenang antara Liverpool vs FC Porto di semifinal. Sedangkan pemenang antara Tottenham vs Manchester City akan menghadapi pemenang antara Juventus vs Ajax Amsterdam.

Hasil undian perempat final Liga Champions
Ajax Amsterdam vs Juventus
Liverpool vs Porto
Tottenham Hotspur vs Manchester City
Barcelona vs Manchester United

Jadwal Pertandingan

Leg Pertama

9 April: Liverpool v Porto
9 April: Tottenham v Man. City
10 April: Ajax v Juventus
10 April: Man. United v Barcelona

Leg Kedua
16 April: Juventus v Ajax
16 April: Barcelona v Man. United
17 April: Porto v Liverpool
17 April: Man. City v Tottenham



Sumber: UEFA