MU vs Barcelona: Memori Indah Solskjaer dan Momok Messi

MU vs Barcelona: Memori Indah Solskjaer dan Momok Messi
Selebrasi Lionel Messi usai menjebol gawang Manchester United di final Liga champions 2011. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 15 Maret 2019 | 20:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Undian perempat final Liga Champions 2018/19 telah digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2019) malam WIB. Hasilnya ditanggapi beragam komentar.

Ajax harus menghadapi Juventus, Liverpool bertemu dengan Porto, Tottenham akan bertemu Manchester City, dan sialnya Manchester United harus menghadapi Barcelona.

Ini berarti ada kemungkinan di final nanti akan mempertemukan Liverpool dengan Manchester City atau pertemuan Lionel Messi (Barcelona) dengan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Namun salah satu yang menjadi sorotan dari hasil undian adalah ujian MU yang harus bertemu Barcelona. Buat pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer, ini akan memutar memori indahnya selama menjadi pesepakbola ketika bermain di Nou Camp. 

Momen kegembiraan Ole Gunnar Solskjaer usai menjebol gawang Bayern Muenchen di final Liga Champions 1999.

Di markas Barcelona itu, Solskjaer pernah mencetak gol telat yang mengantarkan MU menjadi juara dengan mengalahkan Bayern Muenchen di babak final Liga Champions 1999. Tentunya, pelatih asal Norwegia itu berharap tuah tersebut akan terulang meski kali ini yang dihadapi adalah sang pemilik stadion, Barcelona.

Bertemu Barcelona tentunya dipastikan akan menjadi laga yang sangat sulit. Momok yang menjadi sorotan adalah Lionel Messi. Striker asal Argentina itu memiliki rekor menakutkan buat tim-tim asal Inggris. 

Selebrasi Lionel Messi usai menjebol gawang Manchester United di final Liga champions 2011.

Sudah 22 gol disarangkan Messi ke gawang tim-tim asal Inggris di Liga Champions, atau lebih banyak dari pemain manapun di kompetisi ini. 22 gol itu diantaranya ke gawang MU dalam final Liga Champions 2009 dan 2011.

 



Sumber: Give Me Sport