Arsenal ke Final, Dua Striker Saling Memuji

Arsenal ke Final, Dua Striker Saling Memuji
Dua striker Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang. ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Jumat, 10 Mei 2019 | 07:02 WIB

Valencia, Beritasatu.com - Dua striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette berkomentar soal kolaborasi mereka di lini depan klub London itu. Pemain berkebangsaan Gabon dan Prancis ini menjadi tokoh utama di balik kemenangan 4-2 yang diraih Arsenal atas Valencia dalam leg kedua semifinal Liga Europa.

Aubameyang mencetak tiga gol sementara Lacazette satu dalam laga di Stadion Mestalla itu. Gol-gol dari kedua pemain ini membawa Arsenal melaju ke final dengan agregat 7-3.

Di final yang akan digelar di Baku, Azerbaizan, 29 Mei mendatang, Arsenal akan bertemu sesama tim Inggris, Chelsea. Tim asuhan Maurizio Sarri ini lolos ke partai pamungkas setelah menang adu penalti atas Eintracht Frankfurt.

Laga final nanti menjadi sangat penting bagi Arsenal karena bisa menjadi tiket mereka untuk tampil di Liga Champions musim depan. Peluang Arsenal ke Liga Champions lewat kompetisi Premier League kandas setelah hanya imbang 1-1 lawan Brighton and Hove Albion, akhir pekan lalu. Jika mampu mengangkat trofi pada akhir Mei nanti, Arsenal mendapat bonus tiket langsung ke babak grup Liga Champions.

Dalam pertandingan di Stadion Mestalla, Arsenal sempat tertinggal setelah gawang Petr Cech dibobol Kevin Gameiro pada menit ke-11. Namun berhasil disamakan oleh Aubameyang enam menit kemudian.

Arsenal berbalik memimpin pada menit ke-50 melalui aksi Lacazette. Namun Gameiro membuat skor imbang 2-2 lewat golnya pada menit ke-58.

Arsenal akhirnya memastikan kemenangan melalui dua gol tambahan yang semuanya dicetak Aubameyang pada menit ke-69 dan 88.

Lacazette memuji tim yang cepat bereaksi setelah kebobolan. "Kami bereaksi dengan baik setelah tertinggal dan kami sadar kami harus mencetak setidaknya satu gol malam ini," kata Lacazette kepada BT Sport usai laga.

"Auba (Aubameyang) tampil luar biasa malam ini dengan trigolnya. Jadi, terima kasih kepada dia," papar Lacazette.

"Kami bermain buruk di Premier League dalam sebulan terakhir dan kini kami harus menggunakan kesempatan ini," imbuh mantan pemain Lyon ini.

"Kami ingin bermain bermain di Liga Champions musim depan dan kami ingin meraih trofi," paparnya lagi.

tiga gol yang dicetak Aubameyang menambah koleksi golnya menjadi 28 di seluruh kompetisi musim ini. Dia mencetak lima gol dalam tiga pertandingan terakhir yang dimainkannya.

Musim lalu, The Gunners tersisih di semifinal Liga Europa oleh Atletico Madrid. Aubameyang menyatakan lolosnya Arsenal ke final menunjukkan perkembangan tim ini.

"Kami belajar dari musim lalu dan kali ini kami tak membuat kesalahan. Kini kami lolos ke final," kata pemain berusia 29 tahun ini.

"(Lacazette dan saya) telah membicarakan hubungan kami dan menyenangkan bermain dengan dia terutama jika menang dalam pertandingan seperti ini," kata pemain yang digaet dari Borussia Dortmund itu.

"Ini final jadi tak masalah tim mana yang kami hadapi di final. Kami harus memberikan segalanya dan meraih kemenangan," paparnya lagi.



Sumber: Goal