Lawan Swiss, Timnas Inggris Optimistis

Lawan Swiss, Timnas Inggris Optimistis
Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate dan Harry Kane. ( Foto: AFP PHOTO / Carl Recine )
Yudo Dahono / YUD Minggu, 9 Juni 2019 | 09:14 WIB

Guimaraes, Beritasatu.com - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menegaskan bahwa mereka bertekad meraih hasil positif dengan mengakhiri Nations League di peringkat ketiga, Minggu (9/6/2019). The Three Lions akan bertemu Swiss di perebutan tempat ketiga usai tersingkir di semifinal oleh Belanda.

Peluang Inggris meraih trofi juara sejak Piala Dunia 1966 musnah usai pasukan asuhan Southgate melakukan blunder melawan Belanda. Kini Southgate harus mengangkat moril dan semangat para pemainnya melawan Swiss pada laga yang digelar di Stadion D. Alfonso Henriques itu.

"Ini sangat sederhana. Ini adalah pertandingan internasional yang penting. Kami sudah kalah pada pertandingan penting dan kami akan didukung ribuan pendukung di sini dan kami harus memastikan bahwa penampilan kami mampu memberikan sesuatu dan bagaimana mengakhiri musim ini dengan cara yang tepat," tegas Southgate.

Inggris dipastikan akan tampil tanpa Ben Chilwell, Jordan Henderson dan Marcus Rashford melawan Swiss usai ketiga pemain tersebut menderita cedera.

"Setiap kami tampil di lapangan, kami belajar mengenai para pemain, bagaimana kami bermain dengan baik dan bagaimana memperbaikinya sehingga ini adalah laga yang sangat penting," tegas Southgate.



Sumber: BBC