Kualifikasi Piala Eropa 2010

Sergio Ramos Persembahkan Kemenangan Spanyol untuk Luis Enrique

Sergio Ramos Persembahkan Kemenangan Spanyol untuk Luis Enrique
Bek timnas Spanyol, Sergio Ramos melakukan selebrasi setelah mampu membuat gol dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Rusia melawan Spanyol, di Stadion Luzhniki, Rusia, 1 Juli 2018. ( Foto: AFP / Juan Mabromata )
Alexander Madji / AMA Selasa, 11 Juni 2019 | 11:26 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos mempersembahkan kemenangan 3-0 Spanyol atas Swedia di Santiago Bernabeu, Selasa (11/6/2019) ini hari WIB tadi untuk sang pelatih Luis Enrique. Enrique belum juga bergabung dan mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan karena masalah pribadi.

Luis Enrique sudah tiga kali berturut-turut tidak mendampingi Sergio Ramos dan kawan-kawan dari pinggir lapangan. Termasuk saat La Furia Roja menang 4-1 atas Kepulauan Faroe Jumat pekan lalu.

“Kami berada dalam situasi yang tidak normal. Meski demikian, kami tetap mampu memetik kemenangan. Kami persembahkan dua kemenangan ini untuk pelatih. Sangat penting meraih enam poin pada satu pekan terakhir sebelum kami semua berlibur. Diharapkan, setelah liburan kami akan kembali normal dan memulai lagi peziarahan ini secara bersama-sama,” kata Sergio Ramos setelah pertandingan.

Baca Juga: Spanyol Hantam Swedia 3-0

Terkait jalannya pertandingan, bek dan kapten Real Madrid itu mengaku, mereka sedikit kesulitan membongkar pertahanan Swedia sepanjang babak pertama. Namun, di babak kedua, semuanya berjalan lebih baik. “Di babak pertama, kami sedikit berjuang, tetapi di babak kedua, kami mencoba lebih menekan untuk membongkar pertahanan mereka. Pada akhirnya, kami maju selangkah menuju Piala Eropa,” ujarnya lagi.

Selama Luis Enrique absen, posisinya di pinggir lapangan digantikan oleh asisten pelatih Robert Moreno. Meski selalu memetik kemenangan di bawah bimbingannya, Moreno tidak berambisi mengambil alih secara penuh tanggung jawab Luis Enrique. Ia justru berharap, Enrique segera menyelesaikan masalah pribadinya dan segera kembali menukangi Timnas Spanyol.

“Yang paling saya inginkan adalah bahwa ini terakhir bagi saya berada di pinggir lapangan menggantikan peran Luis Enrique,” katanya.

 



Sumber: Suara Pembaruan