Gol Telat Verratti Antarkan Kemenangan Italia

Gol Telat Verratti Antarkan Kemenangan Italia
Selebrasi pemain Italia. ( Foto: MARCO BERTORELLO / AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 12 Juni 2019 | 07:17 WIB

Turin, Beritasatu.com - Gol telat Marco Verratti memastikan Italia melanjutkan start sempurna di Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan kemenangan 2-1 atas Bosnia-Herzegovina di Allianz Stadium, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB.

Hasil ini membuat pasukan Roberto Mancini kini meraih empat kemenangan beruntun, dengan mencetak 13 gol dan baru sekali kebobolan.

Namun, striker AS Roma Edin Dzeko sempat membawa Bosnia unggul di babak pertama, tepatnya pada menit ke-32, dengan sebuah finishing yang sederhana.

Italia akhirnya menyamakan kedudukan empat menit setelah turun minum lewat aksi Lorenzo Insigne, yang melepaskan tendangan voli dari dekat kotak penalti dalam situasi sepak pojok.

Insigne akhirnya menciptakan peluang untuk gol penentu kemenangan Gli Azzurri pada menit ke-86 yang dicetak Verratti dengan tendangan mendatar ke pojok gawang.

Dengan kemenangan ini, Italia kokoh di puncak grup dengan perolehan 12 poin, unggul tiga angka atas Finlandia, yang menang 2-0 atas Liechtenstein di Vaduz.



Sumber: Goal