Suporter Chelsea Tuding Kiper Adrian Lakukan Penyelamatan Ilegal

Suporter Chelsea Tuding Kiper Adrian Lakukan Penyelamatan Ilegal
Aksi kiper Liverpool Adrian melakukan penyelamatan ketika menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa di Vodafone Park, Istanbul, Kamis, 15 Agustus 2019. ( Foto: istimewa )
Zumrotul Muslimin / ZTM Kamis, 15 Agustus 2019 | 16:34 WIB

Istanbul, Beritasatu.com - Pendukung Chelsea tidak terima dengan kekalahan timnya dari Liverpool di Piala Super Eropa. Mereka menuding kiper Adrian San Miguel melakukan gerakan ilegal saat adu penalti.

Adrian menjadi pahlawan The Reds di Piala Super Eropa 2019 setelah berhasil menahan eksekutor kelima Chelsea, Tammy Abraham. Liverpool menang adu penalti dengan skor 5-4.

Suporter Chelsea menilai Adrian melakukan penyelamatan ilegal saat menggagalkan tendangan penalti Abraham. Dalam tayangan ulang, kaki Adrian terlihat tidak menyentuh garis gawang.

Hal itu dianggap menyalahi regulasi UEFA. Dalam aturan itu kiper harus memposisikan salah satu kakinya sejajar atau tepat di atas garis gawang saat eksekutor penalti melakukan tugasnya.

Kaki penjaga gawang tidak boleh berada di luar garis gawang, termasuk juga di belakangnya. Apabila aturan tersebut dilanggar, maka wasit harus mengulang penalti.

Dari tayangan ulang, kaki Adrian tampak maju terlebih dahulu saat Abraham melakukan tendangan penalti. Hal inilah yang memicu amarah fans Chelsea.



Sumber: Metro