Inggris Gilas Bulgaria, Southgate Puji Pemain Muda

Inggris Gilas Bulgaria, Southgate Puji Pemain Muda
Gareth Southgate. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 8 September 2019 | 08:09 WIB

London, Beritasatu.com - Pelatih Inggris Gareth Southgate senang dengan kemajuan yang diperlihatkan pemainnya usai menggebuk Bulgaria 4-0 dalam laga di Wembley, Minggu (8/9/2019). Dalam pertandingan tersebut, salah satu pemain muda yang diberikan kesempatan melakoi debut internasional adalah Mason Mount.

Dia kemudian bergabung dengan Jadon Sancho yang berusia 19 tahun, yang melakukan debutnya Oktober lalu. Lalu ada juga pemain muda West Ham, Declan Rice, memainkan permainan penuh di jantung lini tengah. 

Southgate mengatakan dirinya tidak hanya ingin menjadikan pemain mudanya di squad hanya sebagai "hiasan".

"Saya pikir hal yang paling penting untuk dikatakan adalah kita tidak melakukannya untuk sekadar pajangan. Mereka masuk karena memang layak," ujar Southgate usai pertandingan.

"Kami harus mendapatkan keseimbangan dengan benar, terus memenangkan pertandingan dan memberi darah para pemain itu pada waktu yang tepat. Suporter harus sangat bersemangat ketika mereka melihat orang-orang seperti dia dan Sancho datang dan dampak yang mereka dapat miliki. Kami senang bekerja dengan mereka."

"Bukan hanya mentalitas yang baik, mereka punya bakat, mereka ingin menjadi lebih baik dan terserah pada mereka seberapa jauh mereka melangkah."



Sumber: Sky Sports