Kualifikasi Piala Eropa 2020

Spanyol Masih Sempurna, Italia Sapu Bersih

Spanyol Masih Sempurna, Italia Sapu Bersih
Selebrasi timnas Spanyol. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 9 September 2019 | 06:05 WIB

Gijon, Beritasatu.com - Spanyol tanpa banyak kesulitan menggilas Kepuluan Faroe 4-0  dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F  dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2020 Grup F, Senin (9/9/2019) WIB.

Seluruh gol tercipta di masing-masing babak. Rodrigo dan Paco Alcacer masing-masing mengemas dua gol.

Rodrigo mengemas gol pembuka pada menit 13. Kerja sama antara Mikel Oyarzabal dan Rodrgo diakhiri dengan manis oleh Rodrigo terakhir untuk membuka skor.

Rodrigo menggandakan keunggulan Spanyol lewat gol keduanya di lima menit setelah babak kedua dimulai. Umpan Thiago Alcantara berhasil dikonversi menjadi gol.

Unggul dua gol, Spanyol terus tampil menyerang. Jelang waktu normal berakhir, Spanyol berhasil mencetak dua gol. Gol ketika dicetak Alcacer yang baru dimainkan di menit 61. Thiago kembali membuat kreasi untuk kemudian diselesaikan dengan apik oleh Alcacer. Unggul 3-0, Spanyol seolah belum puas.

Di masa injury-time, atau tepatnya di menit ke-92, Alcacer mencetak dwigol usai mengoptimalkan sodoran Gaya. Wasit meniup peluit panjang, Spanyol mengakhiri laga dengan skor gagah, 4-0.

Kemenangan ini membuat Spanyol masih mencatatan rekor sempurna alias enam laga disapu bersih dengan raihan tiga poin. Kini pasukan Robert Moreno memiliki 18 poin di puncak tabel Grup F.

Sedangkan Kontras dengan Kepulauan Faroe, yang seluruh enam laga dilalui dengan kekalahan, sehingga membuat mereka terpaku di dasar klasemen dengan nilai nol.

Italia Menang

Kemenangan juga diraih Italia. Bedanya Gli Azzurri harus susah payah mengalahkan tuan rumah Finlandia 2-1 di Stadion Ratinon. 

Italia unggul 60 persen dalam penguasaan bola dan melakukan 16 percobaan dimana sembilan diantaranya mengarah ke gawang Finlandia. Setelah babak pertama dilalui dengan tanpa gol, Italia baru membuka keunggulan di menit 59 melalui gol Ciro Immobile di menit 59.

Namun Finlandia mampu menyamakan skor di menit 72 lewat titik putih. Gol penyeimbang Finlandia dari titik penalti dicetak T Pukki. Gol kemenangan Italia akhirnya didapat di menit 79 lewat tendangan penalti Jorginho.

Kemenangan ini membuat Italia menyapu bersih kemenangan dalam enam laga yang sudah dimainkan. Hasilnya mereka tetap kokoh di puncak klasemen Grup J dengan 18 poin dari 6 Pertandingan.



Sumber: Goal