Drama Tujuh Gol Terjadi di Anfield

Drama Tujuh Gol Terjadi di Anfield
Selebrasi Mohamed Salah (kanan) usai menjebol gawang Salzburg di Anfield, Kamis, 3 Oktober 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 3 Oktober 2019 | 05:13 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Drama tujuh gol terjadi di Anfield saat Liverpool mengatasi perlawanan Salzburg dengan kemenangan 4-3, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Hasil ini  membuat Liverpool terhindar dari kekalahan kandang pertama mereka sejak April 2017.

The Reds juga menambah panjang rekor tak terkalahkan di kandang dalam kompetisi Liga Inggris dan Liga Champions sejak April 2017

Awalnya, Liverpool seakan akan meraih kemenangan mudah di laga ini. Juara bertahan ini sempat unggul 3-1 terlebih dulu di babak pertama. Keunggulan Liverpool dibuka melalui gol Mane di menit sembilan yang dihasilkan lewat kerja sama apik dengan Roberto Firmino. Liverpool menggandakan skor pada menit ke-25. Kali ini adalah andil dari duo fullback. Andrew Robertson yang melakukan tusukan tanpa bola berhasil mengkonvesi umpan lezat Trent Alexander-Arnold menjadi gol kedua bagi timnya.

Mohamed Salah menjauhkan keunggulan Liverpool pada menit ke-36 memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan. 
Sebelum turun minum, Salzburg sempat memperkecil skor menjadi 1-3 via penyerang asal Korea Selatan, Hee-Chan Hwang, yang lebih dulu mengecoh Virgil van Dijk.

Namun di babak kedua, Salzburg memberikan perlawanan. Dua gol berhasil mereka cetak untuk menyamakan skor jadi 3-3. Mereka membobol gawang Liverpool lewat aksi Takumi Minamino (56') dan Erling Braut Haaland (60').

Tekanan berpaling ke Liverpool. Namun, pengalaman Liverpool berhasil menjawabnya. Skor imbang hanya bertahan selama sembilan menit setelah Mohamed Salah menjadi penentu kemenangan Liverpool berkat golnya di menit ke-69.

Skor 4-3 untuk kemenangan Liverpool bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Robertson; Fabinho, Wijnaldum, Henderson; Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino

Pelatih: Jurgen Klopp

Salzburg (4-4-2): Stankovic, Wober, Onguene, Ulmer, Kristensen; Junuzovic, Mwepu, Szoboszlai, Minamino; Hwang, Daka

Pelatih: Jesse Marsch



Sumber: BeritaSatu.com