Chelsea vs Ajax: Lampard Bidik Kemenangan

Chelsea vs Ajax: Lampard Bidik Kemenangan
Preview Chelsea vs Ajax Amsterdam. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 5 November 2019 | 14:05 WIB

London, Beritasatu.com - Chelsea akan menjamu Ajax Amsterdam di Stamford Bridge dalam laga lanjutan Liga Champions musim 2019-2020 di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (6/11/2019) dinihari WIB.

Dalam pertandingan sebelumnya, Chelsea berhasil meraih kemenangan 0-1 ketika bertandang ke markas Ajax Amsterdam, lewat gol yang dicetak Michy Batshuayi pada menit ke-85. Tambahan tiga poin, membuat klub London barat itu berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan enam poin.

Ajax Amsterdam sendiri membuntuti Chelsea di posisi kedua dengan jumlah poin sama. Sedangkan peringkat ketiga ditempati oleh Valencia dengan empat poin, dan Lille di posisi buncit dengan satu poin.

Kemenangan di Stamford Bridge akan membuat Chelsea unggul tiga poin dari Ajax Amsterdam, sekaligus menempatkan mereka dalam posisi terdepan untuk melaju ke babak perempat final, dengan sisa dua pertandingan melawan Valencia dan Lille.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengaku antusias menyambut kedatangan Ajax Amsterdam. Terlebih, mantan pelatih Derby County ini, memiliki keyakinan timnya bisa berkembang di Liga Champions.

"Saya telah mengatakan sebelumnya, persaingan di grup ini akan ketat karena semua tim bisa saling mengambil poin. Hal itu terbukti benar," kata Lampard seperti dilansir Beritasatu.com dari laman BBC, Selasa (5/11/2019).

Mencermati kondisi belakangan ini, The Blues tengah dilingkupi suasana positif. Kepercayaan terhadap pemain muda tampaknya membuahkan hasil. Namun, Lampard juga menyadari kompetisi di Eropa tentunya memiliki tantangan yang berbeda.

"Setelah kalah pada pertandingan pembuka melawan Valencia, kami telah menunjukkan reaksi yang cukup baik. Saya sudah mengatakan betapa sulitnya grup ini, namun tetap harus fokus dengan target kita sendiri,” tambah Lampard.

Menghadapi Ajax Amsterdam, Lampard nampaknya akan tetap mengandalkan barisan youngster yang tengah on fire sebagai starting eleven timnya. Terlebih, sejumlah pemain senior The Blues siap diturunkan. Salah satunya, gelandang N'Golo Kante.

"Kante akan kembali masuk skuad dan tersedia untuk pertandingan nanti,” kata Lampard.

Pada bagian lain, Ajax Amsterdam sendiri bisa dibilang telah siap untuk bertandang ke Stamford Bridge untuk membalas kekalahan. Terlebih, mereka baru saja meraih kemenangan telak 0-4 saat bertandang ke markas PEC Zwolle.

Catatan Pertemuan:

23/10/2019 Ajax Amsterdam 0-1 Chelsea

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arizzabalaga, Cesar Azpilicueta, Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Marcos Alonso, Matteo Kovacic, Jorginho, Ross Barkley, Mason Mount, Tammy Abraham, Christian Pulisic.

Pelatih: Frank Lampard

Ajax Amsterdam (4-2-3-1): Onana, Mazraoui, Veltman, Blind, Tagliafico, Alvarez, Martinez, Neres, Van de Beek, Ziyech, Tadic.

Pelatih: Erik Ten Hag.



Sumber: BBC, Skysports