Rodrygo Hattrick, Madrid Pesta Setengah Lusin Gol

Rodrygo Hattrick, Madrid Pesta Setengah Lusin Gol
Striker Real Madrid Rodrygo merayakan gol yang dicetaknya bersama Karim Benzema ke gawang Galatasaray di Santoago Bernabeau, Kamis, 7 November 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 7 November 2019 | 05:10 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Sejarah ditorehkan pemain muda Real Madrid Rodrygo Goes usai mengemas hattrick guna membantu kemenangan timnya 6-0 atas Galatasaray dalam lanjutan Grup A Liga Champions di Santiago Bernabeau, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. 

Dua dari tiga gol Rodrigo dicetak dalam waktu cepat. Rodrygo membuka keunggulan Madrid di menit 4 dan itu menjadi gol pertamanya di Liga Champions. Tiga menit berselang atau di enit 7 dia mencetak gol keduanya menyambut umpan Marcelo. Itu merupakan rekor dua gol tercepat dalam sejarah Liga Champions.

Madrid memperbesar keunggulannya di menit 14 melalui gol dari titik penalti yang dicetak Sergio Ramos. Penalti diberikan wasit setelah Steven N'Zonzi melanggar Toni Kroos di dekat garis kotak penalti. 

Galatasaray mencoba memberikan perlawanan. Namun sepakan Mario Lemina dan Florin Andone masih belum menemui sasaran. Madrid kembali mencetak gol lewat Casemiro, tetapi gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Real Madrid memperlebar keunggulan menjadi 4-0 melalui gol Benzema yang sukses memanfaatkan umpan Rodrygo di menit ke-45. Babak pertama ditutup dengan skor 4-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Tuan rumah Madrid masih tetap menguasai permainan sementara Galatasaray terus mencoba serangan balik sesekali.

Meski telah unggul jauh, Pelatih Zinedine Zidane masih belum puas dan memasukkan Modric dan Isco untuk menggantikan Casemiro dan Hazard. Beberapa peluang pun tercipta seperti dari tandukan Isco dan sepakan Benzema, tetapi Muslera kini terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Jelang akhir laga, Madrid berhasil ciptakan dua gol tambahan. Rodrygo memberikan servis sempurna kepada Benzema di menit-81, sebelum Benzema melakukan hal serupa kepada Rodrygo di masa tambahan waktu sekaligus menutup laga dengan torehan hat-trick.

Hasil ini belum mengantarkan Madrid lolos ke babak 16 besar mengingat tujuh poin yang mereka dapatkan masih bisa diliewati Club Brugges. Sementara Galatasaray terbenam di dasar klasemen setelah hanya meraih satu angka.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Federico Valverde; Rodrygo, Karim Benzema, Eden Hazard.

Galatasaray: Fernando Muslera; Mariano, Christian Luyindama, Marcao, Yuto Nagatomo; Jean Michael Seri, Steven Nzonzi, Mario Lemina; Ryan Babel, Florin Andone, Sofiane Feghouli.



Sumber: Goal