Arsenal Tumbang di Kandang, Tekanan Bagi Emery Kian Berat

Arsenal Tumbang di Kandang, Tekanan Bagi Emery Kian Berat
Gelandang Frankfurt asal Jepang Daichi Kamada (kedua kiri) melepaskan tendangan yang menghasilkna gol kedua timnya saat berhadapan dengan tuan rumah Arsenal dalam laga penyisihan Liga Europa Grup F di Stadion Emirates, 28 November 2019. ( Foto: AFP / DANIEL LEAL-OLIVAS )
Jaja Suteja / JAS Jumat, 29 November 2019 | 06:52 WIB

London, Beritasatu.com - Arsenal menelan kekalahan 1-2 saat menjamu tamu mereka Eintracht Frankfurt dalam pertandingan Liga Europa, Kamis (28/11/2019) atau Jumat dini hari WIB. 

Kekalahan ini membuat tekanan untuk pelatih Unai Emery kian berat karena ini berarti The Gunners belum pernah menang dalam tujuh laga terakhir mereka. Akhir pekan lalu, mereka cuma memetik hasil imbang 2-2 saat menjamu Southampton. Stadion Emirates hanya terisi setengahnya. Tanda fan sudah mulai luntur kepercayaan mereka kepada klub. 

Dalam partai Liga Europa di Stadion Emirates, Arsenal sebenarnya unggul lebih dulu. Pierre-Emerick Aubameyang menjebol gawang tim Jerman itu di pengujung babak pertama.

Namun di babak kedua, justru Arsenal kebobolan dua gol. Gawang Emiliano Martinez bobol pertama kali oleh Daichi Kamada pada menit ke-55. Tim tamu berbalik unggul melalui gol yang kembali dilesakkan Kamada pada menit ke-64.

Emery sebenarnya menurunkan tim yang sangat tangguh dalam laga ini. Dia kembali menurunkan Granit Xhaka sejak pemain asal Swiss itu mengularka kata kasar kepada pendung Arsenal.

Dia juga menampilkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan. Namun ini ternyata tak cukup untuk meraih kemenangan.

Di akhir laga, beberapa penonton bahkan mengeluarkan ejekan kepada Arsenal. Tak sedikit yang membawa tulisan, "Emery Out" atau Emery Keluar tanda mereka ingin pelatih asal Spanyol itu dipecat.

Di pertandingan lain pada grup yang sama, klub Portugal Vitoria Guimaraes bermain imbang 1-1 saat menjamu Standrad Liege dari Belgia. Tim tamu unggul lebih dulu melalui penalti Maxime Lestienne pada menit ke-40. 

Namun lima menit kemudian, Vitoria baru bisa membalas lewat gol yang dilesakkan Andre Pereira. 

Hasil ini membuat belum memengaruhi posisi Arsenal sebagai pemimpin grup. Mereka masih bertengger di urutan teratas dengan koleksi 10 poin. Namun kekalahan di Stadion Emirates, membuat pasukan Unai Emery gagal memastikan diri sebagai juara grup.

Kepastian tim mana saja yang lolos ke putaran berikutnya baru bisa dipastikan pada pertandingan penyisihan terakhir dua pekan mendatang. Dalam laga 13 Desmber nanti, Arsenal akan bertandang ke markas Standard Liege, sementara Vitoria menjamu Frankfurt. 



Sumber: Sportinglife