Solksjaer Senang Pemain Muda Petik Pelajaran Berharga dari Astana

Solksjaer Senang Pemain Muda Petik Pelajaran Berharga dari Astana
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solksjaer. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Jumat, 29 November 2019 | 12:53 WIB

Astana, Beritasatu.com - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solksjaer tetap senang, meski anak asuhnya kalah 1-2 dari Astana pada pertandingan Grup L Liga Europa di Astana, Kazakhstan, Jumat (29/11/2019) dini hari WIB. Pasalnya, para pemain muda yang diturunkannya pada laga ini belajar banyak hal positif.

“Anak-anak ini belajar banyak hal dan sudah memberikan banyak hal pula kepada saya pada malam ini. Saya sangat senang dengan permainan mereka. Anda bisa lihat, mereka bisa datang dan bermain bersama. Saya hanya minta maaf karena tidak bisa memenang laga. Namun, seharusnya, mereka layak mendapatkannya,” kata Solksjaer sebagaimana dikutip dari situs Uefa.com.

Ia meneruskan, “Pada 10 menit pertama babak kedua, mereka mendapat peluang besar. Anda bisa lihat bahwa permainan mereka sangat berkembang. Itulah yang harus dipelajari para pemain muda ini. Kami juga punya peluang bagus dan sejumlah pemain saya menjalani debut yang hebat.”

Pada laga tersebut MU masih sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Jesse Lingard ketika pertandingan baru berjalan 10 menit yang bertahan hingga turun minum. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan ketika babak kedua berjalan 10 menit. Gol kemenangan tuan rumah akhirnya lahir pada menit ke-62 lewat aksi bunuh diri bek MU, Di'Shon Bernard.



Sumber: Suara Pembaruan