Inilah Pembagian Grup Piala Eropa 2020

Inilah Pembagian Grup Piala Eropa 2020
Pembagian Grup Piala Eropa 2020. ( Foto: UEFA )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 1 Desember 2019 | 05:43 WIB

Bucuresti, Beritasatu.com - Pembagian grup Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 telah digelar di Bucuresti, Sabtu (30/11/2019) atau Kamis dini hari WIB. Sebanyak 22 tim peserta telah dibagi ke dalam enam grup. Empat negara peserta masih akan ditentukan melalui laga play-off.

Berdasarkan hasil undian itu ada yang disebut-sebut sebagai grup neraka atau grup maut. Mereka berada di Grup F. Tiga negara yang berada di grup tersebut pernah menjadi juara yakni Jerman, Prancis, dan Portugal dan satu negara lain yang harus lulus via play-off.

Sementara Inggris dianggap mendapat grup yang relatih ringan karena "hanya" akan melawan Kroasia dan Republik Cheska serta satu tim lain dari play-off. Berbeda dengan sebelumnya, putaran final kali ini akan digelar di banyak negara. 

Laga Grup A misalnya akan digelar di Roma (Italia) serta Baku (Azerbaijan). Sementara partai Grup B bakal dilakukan di  Copenhagen (Denmark) serta St Petersburg (Rusia). Grup C di Bucuresti (Rumania) serta Amsterdam (Belanda), Grup D di London (Inggris) dan Glasgow (Skotlandia), Grup E di Bilbao (Spanyol) dan Dublin (Republik Irlandia), Grup F di Muenchen (Jerman) dan Budapest (Hongaria).  

Berikut pembagian grup Piala Eropa 2020:

Grup A
Turki
Italia
Wales
Swiss

Grup B
Denmark
Finlandia
Belgia
Rusia

Grup C
Belanda
Ukraina
Austria
Pemenang play-off D atau A

Grup D
Inggris
Kroasia
Pemenang play-off C
Republik Cheska

Grup E
Spanyol
Swedia
Polandia
Pemenang play-off B

Grup F
Pemenang play-off D atau A
Portugal
Prancis
Jerman

 

 



Sumber: UEFA