Liga Europa: MU Gunduli LASK Linz 5-0

Liga Europa: MU Gunduli LASK Linz 5-0
Selebrasi striket Manchester United Odion Ighalo. (Foto: GEORG HOCHMUTH / APA / AFP))
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 13 Maret 2020 | 05:12 WIB

Linz, Beritasatu.com - Manchester United menempatkan satu kakinya di babak perempat final Liga Europa setelah di leg pertama 16 besar mengemas kemenangan telak 5-0 atas wakil Austria, LASK Linz di Raiffeisen Arena, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB.

Bermain tanpa suporter imbas virus corona, MU unggul mutlak dari segala lini dan statistik. Namun tidak mudah buat MU membuka keunggulan. 

Gol pembuka MU baru tercipta di menit 28 lewat aksi Odion Ighalo melalui sepakan keras ke pojok gawang lawan. SKor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir. 

Pada babak kedua, akselerasi Daniel James yang diakhiri penempatan bola mendatar mampu menggandakan skor United pada menit ke-58.

MU menambah tiga gol menjelang pertandingan kelar. Juan Mata menjauhkan margin pada menit ke-82 melalui tendangan jarak dekat.

Sementara itu, Mason Greenwood dan Andreas Pereira masing-masing menyumbang dua gol penutup pada menit tambahan paruh kedua.

Dengan hasil ini, United berhasil meneruskan tren positif. Bruno Fernandes cs tidak terkalahan dalam 11 laga terkini di semua ajang dengan delapan kemenangan di antaranya.

Hasil ini tentunya menjadi modal penting buat MU guna melakoni leg kedua yang akan dimainkan pekan depan di Old Trafford.



Sumber: GOal