UEFA Minta Konfirmasi Kepastian Liga Domestik Sebelum 25 Mei

UEFA Minta Konfirmasi Kepastian Liga Domestik Sebelum 25 Mei
Logo UEFA ( Foto: Istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 28 April 2020 | 23:32 WIB

Zurich, Beritasatu.com - UEFA telah meminta 55 asosiasi anggota mereka untuk mengonfirmasi rencana untuk memulai kembali kompetisi liga domestik masing-masing sebelum tanggal 25 Mei mendatang. 

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan atas nama Presiden UEFA Aleksander Ceferin dan Sekretaris Jenderal Theodore Theodoridis mengatakan asosiasi dan/atau liga nasional harus berada dalam posisi untuk berkomunikasi dengan UEFA pada tanggal 25 Mei mengenai rencana memulai kembali kompetisi domestik mereka, termasuk tanggal mulai kembali dan format kompetisi yang relevan.

UEFA, yang berencana untuk mengadakan pertemuan berikutnya dua hari setelah batas waktu mengindikasikan bahwa mereka akan lebih memilih liga untuk menyelesaikan program mereka. Namun Liga Belanda telah mengambil keputusan untuk membatalkan Eredivisie (posisi yang masih bisa dibalik).

Sementara itu UEFA belum menentukan kapan program Liga Champions akan selesai. Namun keinginan untuk kompetisi liga domestik masing-masing negara untuk menyelesaikan kompetisinya lebih cepat guna menentukan klub mana yang harus diberikan tempat di ajang Liga Europa dan Liga Champions untuk 2020/21.

Sementara itu beberapa klub di Jerman, Spanyol dan Inggris telah kembali ke pelatihan, meskipun dengan tindakan pembatasan tertentu yang diberlakukan. Bundesliga sudah dijadwalkan tanggal mulai 9 Mei.



Sumber: Kumb