La Furia Roja Tantang Jerman 3 September

La Furia Roja Tantang Jerman 3 September
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique (kiri). (Foto: AFP PHOTO)
Alexander Madji / AMA Kamis, 18 Juni 2020 | 12:14 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Tim Nasional (Timnas) Spanyol akan kembali beraksi pada 3 September menantang saat menantang tuan rumah Jerman pada Liga Nasional UEFA. Tiga hari berselang, pasukan Luis Enrique akan menjamu Ukraina di Sevilla.

Ini akan menjadi laga pertama Enrique setelah kembali diangkat sebagai pelatih La Furia Roja pada November 2019. Ia sempat mundur dari La Roja untuk mengurus putrinya yang berjuang melawan kanker. Meskipun kemudian, sang buah hati meninggal dunia.

Seharusnya, Luis Enrique menjalani dua laga persahabatan sebelum Piala Eropa 2020 yakni melawan Jerman dan Belanda pada Maret lalu. Namun, laga-laga ini dibatalkan karena pandemi virus corona. Piala Eropa 2020 juga akhirnya diundur ke tahun depan karena pandemi yang sama.

Sebagaimana diberitakan Marca.com, Luis Enrique pun mulai memanaskan mesin timnya dengan meladeni juara dunia 2014, Jerman, pada 3 September nanti. Laga internasional terakhir Spanyol digelar November tahun lalu saat menang telak 5-0 atas Romania. Ketika itu, Sergio Ramos dan kawan-kawan masih dilatih oleh Robert Moreno.

Moreno sendiri adalah mantan asisten pelatih Luis Enrique di Timnas Spanyol. Keduanya kemudian pecah kongsi ketika Enrique dikembalikan ke posisinya sebagai pelatih tim Matador.



Sumber: Suara Pembaruan