Tentara Venezuela Gelar Operasi Antipenyelundupan di Perbatasan Kolombia

Tentara Venezuela Gelar Operasi Antipenyelundupan di Perbatasan Kolombia

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 09:24 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Caracas, Beritasatu.com- Venezuela telah mengerahkan sekitar 3.500 tentara dan polisi ke perbatasannya dengan Kolombia untuk memerangi penyelundupan bahan bakar dan narkoba.

Seperti dilaporkan AFP, Jumat (9/8), Kepala komando strategis operasional Venezuela, Laksamana Remigio Ceballos mengatakan Caracas telah memutuskan hubungan dengan Bogota pada Februari 2019.

Kolombia dianggap mendukung pemimpin oposisi Juan Guaido dalam perebutan kekuasaannya dengan Presiden Nicolas Maduro yang berujung pada jalan buntu.

Menurut Caballos, pengerahan tentara pada Kamis di negara bagian barat Tachira adalah bagian dari operasi yang dilakukan di seluruh negeri. Alhasil jembatan perbatasan Tienditas telah ditutup sejak Februari.

"Kami akan terus melakukan operasi untuk memerangi pengedar narkoba dan bahan bakar," kata Ceballos, seraya menambahkan bahwa 20 ton obat-obatan telah disita di seluruh negeri.

Setelah perbatasan ditutup, banyak warga Venezuela menyeberang ke Kolombia melalui jalur tersembunyi yang menghubungkan kedua negara. Para pengungsi berharap pada belas kasihan penyelundup dan kelompok bersenjata.



Sumber:Suara Pembaruan


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Banjir di India, 33 Tewas dan Ribuan Mengungsi

Banjir yang disebabkan oleh hujan lebat dan meluapnya sungai di sebagian besar wilayah barat dan selatan India telah menewaskan sedikitnya 33 orang.

DUNIA | 9 Agustus 2019

Kalah Melawan, Mantan Presiden Kirgistan Ditangkap

Pasukan keamanan Kirgistan telah menangkap mantan Presiden Almazbek Atambayev setelah penyergapan yang gagal dan menyebabkan kematian seorang perwira.

DUNIA | 9 Agustus 2019

Demonstran Hong Kong Kuasai Bandara

Para demonstran memadati aula kedatangan di bandara Hong Kong pada Jumat (9/8). Mereka membagikan selebaran anti-pemerintah.

DUNIA | 9 Agustus 2019

Antisipasi Gempa dan Listrik Padam, Jepang Luncurkan Shinkansen dengan Sistem Baterai

Central Japan Railway Company (JR Central) akan meluncurkan kereta cepat Shinkansen generasi terbaru yang dapat dioperasikan dengan menggunakan sistem baterai, pada Juli 2020.

DUNIA | 9 Agustus 2019

Pemimpin Oposisi Pakistan Ditangkap

Pemimpin oposisi Pakistan Maryam Nawaz telah ditangkap oleh Biro Akuntabilitas Nasional (NAB).

DUNIA | 9 Agustus 2019

Setelah Gempa, Taiwan Terancam Topan Kuat

Taiwan terancam topan kuat yang beresiko longsor dan laut tinggi hanya beberapa jam setelah pulau itu dilanda gempa berkekuatan 5,9 skala magnitudo.

DUNIA | 9 Agustus 2019

Jokowi dan Mahathir Bahas Pendidikan Anak TKI

Jokowi yang akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Malaysia Mahathir Muhammad membahas dua isu utama, yakni pendidikan anak TKI dan sawit.

DUNIA | 9 Agustus 2019

Presiden Jokowi Disambut Upacara Resmi di Malaysia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, pada Jumat (9/8/2019) akan mengawali kunjungan kenegaraan ke Kuala Lumpur, Malaysia.

DUNIA | 9 Agustus 2019

Hubungan Uni Eropa dan ASEAN Dinilai Makin Dalam

Uni Eropa (UE) dan ASEAN dalam peringatan hari lahir ASEAN ke-52 meluncurkan Buku Biru UE-ASEAN 2019, yaitu sebuah publikasi tahunan tentang kerja sama kedua pi

DUNIA | 8 Agustus 2019

The Fed Siap Buyback Jika Tiongkok Lepas Obligasi AS

Bank Sentral Amerika Serikat (Federal Reserve/The Fed) dilaporkan siap melakukan pembelian kembali (buyback), jika Tiongkok melepas obligasi AS.

DUNIA | 8 Agustus 2019


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS