Ledakan Gas di Kereta Pakistan, 73 Orang Tewas

Ledakan Gas di Kereta Pakistan, 73 Orang Tewas

Jumat, 1 November 2019 | 19:45 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Islamabad, Beritasatu.com- Sedikitnya 73 orang tewas dan 30 orang lainnya cedera dalam kebakaran yang melanda satu kereta api di Pakistan pada Kamis (31/10). Kebakaran terjadi setelah ledakan tabung gas yang digunakan penumpang untuk menyiapkan sarapan.

“Kereta api itu melewati kota Rahim Yar Khan, di selatan provinsi Punjab, ketika satu kompor meledak, menyebabkan api yang menyebar melalui kereta api,” kata petugas polisi setempat Amir Taimoor.

Meskipun tabung gas dilarang di kereta, kata Taimoor, penumpang menggunakan kompor bertenaga gas untuk menyiapkan sarapan di dalam gerbong kereta ketika ledakan terjadi.

Tabung gas dibawa sekelompok penumpang yang menggunakannya untuk merebus telur di atas kompor gas. Minyak goreng menambah bahan bakar ke api, yang menyebar dengan cepat, bahkan membakar tiga mobil.

Kereta yang penuh sesak itu bepergian dari Karachi ke kota Rawalpindi di provinsi Punjab timur ketika satu tabung gas meledak di dalamnya. Banyak orang di atas kereta menuju demonstrasi di ibu kota Pakistan, Islamabad, sekitar 800 kilometer dari Rahim Yar Khan.

Nadeem Zia, penyelia medis Rumah Sakit Kantor Pusat Distrik di Liaquatpur, kota di distrik Rahim Yar Khan, mengkonfirmasi jumlah korban tewas.

Cuplikan rekaman yang disiarkan afiliasi CNN Geo TV menunjukkan nyala api merobek gerbong. Api menjilat-jilat hingga keluar jendela dan memicu asap hitam mengepul ke langit.

Kerumunan berkumpul di sekitar lokasi, ketika petugas pemadam kebakaran, paramedis, dan tentara merespons kebakaran. Mayat orang-orang yang tersisa di dalam gerbong hangus tak dapat dikenali.

“Sebagian besar kematian terjadi karena orang-orang yang turun dari kereta. Ini adalah kecelakaan yang mengerikan dan kami meratapi mereka yang telah meninggal,” kata Menteri Perkeretaapian Sheikh Rasheed Ahmad kepada Geo News.



Sumber:Suara Pembaruan


BAGIKAN


REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Tiongkok, Negara Paling Ramah Bagi Rusia

Tiongkok menduduki peringkat teratas negara-negara paling ramah bagi Rusia.

DUNIA | 1 November 2019

DPR AS Setujui Resolusi Penyelidikan Pemakzulan Trump

DPR Amerika Serikat (AS), Kamis (31/10), menyetujui resolusi untuk memproses penyelidikan pemakzulan Presiden Donald Trump secara formal.

DUNIA | 1 November 2019

Spanyol Siap Gantikan Cile Jadi Tuan Rumah KTT Perubahan Iklim

Spanyol menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim atau dikenal dengan COP25

DUNIA | 1 November 2019

UE Sumbang Rp7,29 Triliun untuk Sudan

Negara-negara Uni Eropa akan memberikan 466 juta euro (Rp 7,29 triliun) dalam bentuk hibah dan bantuan kemanusiaan untuk Sudan.

DUNIA | 1 November 2019

Berumur 500 Tahun, Kastil Shuri Musnah Dilalap Api

Kebakaran memusnahkan Kastil Shuri yang berumur 500 tahun di pulau Okinawa, Jepang, Kamis (31/10).

DUNIA | 1 November 2019

Politikus Malaysia Picu Ketegangan Suku dan Agama

Presiden Partai Keadilan Rakyat, Anwar Ibrahim menilai para politikus Malaysia telah memicu ketegangan suku dan agama.

DUNIA | 1 November 2019

Formula 1 Perkenalkan Peraturan dan Desain Mobil Musim 2021

Membuat balapan yang lebih ketat dan kompetisi yang lebih seimbang.

NASIONAL | 1 November 2019

Tolak Iklan Politik, Tim Kampanye Trump Kecam Twitter

Tim kampanye Donald Trump mengecam keputusan Twitter yang menolak iklan politik dan menyebutnya sebagai keputusan yang bodoh.

DUNIA | 31 Oktober 2019

Tolak Iklan Politik, Petinggi Facebook dan Twitter Bersitegang

Petinggi jaringan media sosial (medsos), Facebook dan Twitter, dikabarkan bersitegang terkait keputusan Twitter untuk menolak iklan politik.

DUNIA | 31 Oktober 2019

Pentagon: Jenazah Baghdadi Dikubur di Laut

Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon) menyatakan jenazah pemimpin Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS), Abu Bakar al-Baghdadi dikubur di laut.

DUNIA | 31 Oktober 2019


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS