Rapat DPR Bacakan Surat Pertimbangan Pemberian Amnesti untuk Baiq Nuril

Ahmad Salman / YTB Selasa, 16 Juli 2019 | 23:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Surat pertimbangan pemberian amnesti dari Presiden Joko Widodo kepada Baiq Nuril dibacakan dalam rapat paripurna DPR, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Pemimpin rapat paripurna, Agus Hermanto menyatakan surat pertimbangan pemberian amnesti dari Presiden akan dibahas lebih lanjut dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR di luar rapat paripurna.

Menanggapi ini, Baiq Nuril mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas surat pertimbangan ini. Baiq berharap DPR menyetujui pertimbangan amnesti itu.

“Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah. Terima kasih kepada teman-teman semua yang tetap mendukung saya,” ucap Baiq Nuril.

Sementara kuasa hukum Baiq Nuril, Widodo mengatakan, kasus ini akan menjadi sejarah bila dikabulkan. Sebab pemberian amnesti adalah terobosan Jokowi untuk memastikan semua orang kedudukannya sama di hadapan hukum.

“Amnesti tak hanya diberikan kepada terpidana politik,” kata Widodo.

Terkait kasus ini Mahkamah Agung (MA) sempat menolak peninjauan kembali (PK) Baiq Nuril. Baiq divonis enam bulan penjara dan denda Rp 500 juta subsider tiga bulan kurungan.



Sumber: BeritaSatu TV