Shinta VR Garap Pasar Virtual Meeting System
INDEX

BISNIS-27 448.146 (0.31)   |   COMPOSITE 5091.82 (20.37)   |   DBX 966.643 (7.34)   |   I-GRADE 139.941 (-0.23)   |   IDX30 428.154 (0.15)   |   IDX80 113.358 (0.41)   |   IDXBUMN20 291.199 (0.73)   |   IDXG30 119.599 (-0.42)   |   IDXHIDIV20 379.423 (-0.2)   |   IDXQ30 124.629 (0.03)   |   IDXSMC-COM 218.961 (1.24)   |   IDXSMC-LIQ 257.997 (1.39)   |   IDXV30 107.251 (0.23)   |   INFOBANK15 832.7 (-1.05)   |   Investor33 373.408 (0.72)   |   ISSI 150.953 (0.22)   |   JII 549.986 (0.88)   |   JII70 187.543 (0.51)   |   KOMPAS100 1019.5 (2.84)   |   LQ45 788.563 (1.25)   |   MBX 1407.83 (4.87)   |   MNC36 279.661 (0.67)   |   PEFINDO25 277.129 (5.34)   |   SMInfra18 242.149 (-0.57)   |   SRI-KEHATI 316.134 (0.38)   |  

Shinta VR Garap Pasar Virtual Meeting System

Selasa, 8 September 2020 | 20:12 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19 mendorong adopsi teknologi di seluruh dunia. Terjebak dalam keadaan pembatasan sosial, orang mulai mencari solusi baru untuk kebutuhan dan kegiatan sehari-hari termasuk menggantikan sejumlah pameran atau acara yang dibatalkan. Di era new normal ini, Shinta VR mengembangkan sebuah platform virtual meeting system yang dapat melakukan komunikasi secara real-time, dan lebih efisien dengan menghubungkan banyak pelaku dari seluruh dunia secara virtual.

"Acara online merupakan salah satu solusi memperkenalkan produk dan merek perusahaan selama pandemi. Kita dapat membuat acara yang dapat diikuti dari belahan dunia. Saya percaya permintaan akan meningkat lebih banyak di masa depan," kata CEO Shinta VR, Akira Sou dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/9/2020).

Virtual meeting system adalah platform yang dikembangkan berdasarkan keinginan pelanggan dan dengan tujuan beragam. Sistem ini menyediakan promosi produk, pertemuan bisnis digital, seminar web, pesta, kegiatan belajar dan mengajar.

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan adalah tampilan berupa avatar 3D-realistis dalam hitungan detik. Avatar ini menjadi hidup layaknya berbicara, bergerak, dan berinteraksi dengan yang lain. "Kita dapat menuangkan ide di ruangan sekitar seperti memberikan catatan dengan sentuhan tangan," kata dia.

Selain itu, menggunakan webcam tanpa headset, serta mengunggah model 3d, gambar 2D, video dan PDF. Keunggulan lainnya adalah sistem platform ini dapat diakses secara multiplayer, yaitu pengunjung dapat bertemu satu sama lain dalam sebuah ruangan virtual. Oleh karena itu, tidak ada kendala bagi institusi atau perusahaan yang ingin menggunakannya dalam jumlah besar .

Saat ini Shinta VR sedang mengembangkan sebuah sistem VR Party dengan mengusung tema sebuah restoran.



Sumber:BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Disahkan Menkominfo, Proyek Satria Mulai Dibangun September

Proyek Satria bagi kelompok usaha PSN merupakan bagian dari rangkaian Satelit Nusantara yang dimulai sejak 2019.

DIGITAL | 8 September 2020

Fitur Multi Drop dan Multi Pick-Up Kargo Tech Minimalkan Muatan Kosong

Fitur terbaru Kargo Tech membuat proses logistik secara keseluruhan menjadi lebih efektif, efisien dan lebih terstruktur.

DIGITAL | 8 September 2020

Jerry Sambuaga: Teknologi Perluas Kesempatan Milenial Berkiprah di Masyarakat

Banyak aspek dari teknologi digital dan penerapannya yang harus menjadi kemampuan wajib generasi Z.

DIGITAL | 7 September 2020

Oppo Siapkan Platform Video Pendek Mirip TikTok

Oppo menjadi produsen smartphone pertama yang memiliki aplikasi video pendek bawaan di perangkatnya.

DIGITAL | 6 September 2020

Aplikasi Snack Video Gandeng Lima Influencer di Program SnaXperience

Lima influencer ternama yaitu Tasya Farasya, Cassandra Lee, Rey Mbayang, Syifa Hadju dan Sarah Viloid diundang Snack Video pada fitur terbaru live streaming.

DIGITAL | 6 September 2020

Serangan Ransomware di Indonesia Menyasar Sektor Enterprise

Serangan ransomware telah menjadi tantangan besar bagi banyak organisasi di dunia termasuk Indonesia.

DIGITAL | 6 September 2020

Merek Tiongkok Kuasai 73,3 Persen Pasar Smartphone Indonesia

Lima merek smartphone (Vivo, Oppo, Samsung, Xiaomi dan Realme), menguasai 92,9 persen penjualan smartphone di Indonesia.

DIGITAL | 6 September 2020

Kemristek Bina Produk Deteksi Alkohol Terintegrasi Internet Pertama

Alat pendeteksi alkohol ini untuk mengetahui apakah pekerjanya mengonsumsi alkohol dengan hasil persentase dan caranya lewat hembusan nafas.

DIGITAL | 5 September 2020

Piawai Asah Pola Pikir di Ajang Game Online

Dalam turnamen itu, para peserta akan disuguhkan permainan interaktif dan mengundang tren positif.

DIGITAL | 4 September 2020

Meluncur di Indonesia, Disney+ Hotstar Gandeng Telkomsel

Disney+ Hotstar juga menghadirkan akses ke lebih dari 300 film Indonesia.

DIGITAL | 4 September 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS