Langkah Kemhan Perangi Virus Corona Diapresiasi Komisi I DPR

Langkah Kemhan Perangi Virus Corona Diapresiasi Komisi I DPR

Minggu, 22 Maret 2020 | 05:02 WIB
Oleh : Fana Suparman / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota Komisi I DPR, Sukamta mengapresiasi usaha yang dilakukan jajaran Kementerian Pertahanan (Kemhan) dalam memerangi wabah virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan membangun tenda penyemprotan disinfektan ke sejumlah kementerian dan lembaga.

“Tapi itu aktivitas bagus lah. Gesture yang bagus dari Kemhan beserta jajarannya. Kami apresiasi, semoga bisa ikut mendorong kita semua berkontribusi saling meringankan masalah masyarakat,” kata Sukamta saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Sabtu (21/03/2020).

Diketahui, Kementerian Pertahanan (Kemhan) tidak tinggal diam dalam perang melawan Covid-19 yang menjadi pandemi global. Untuk mencegah pandemi tersebut meluas, Kementerian Pertahanan terus melakukan upaya-upaya strategis dan praktis, salah satunya dengan membuat dan memberikan bantuan infrastruktur lewat tenda penyemprotan disinfektan ke sejumlah kementerian dan lembaga. Tenda dekontaminasi ini berfungsi mengurangi atau menghilangkan mikroorganisme seperti virus atau kuman yang menempel, baik di tubuh atau barang.

Sukamta menegaskan, pandemi Covid-19 ini harus menjadi perhatian serius semua elemen bangsa. Hal ini lantaran virus tersebut telah mewabah dan dapat menjangkit siapapun. “Karena Covid-19 ini masalah kita semua. Ini bukan penyakit biasa tetapi wabah yang bisa menimpa siapa saja,” katanya.

Selain membangun tenda dekontaminasi di sejumlah kementerian dan lembaga, Kemhan juga mendirikan tenda disinfektan di beberapa Rumah Sakit TNI antara lain Rumah Sakit TNI AL Mintorhajo, Rumah Sakit TNI AD Ridwan Meuraksa, Rumah Sakit TNI AU Esnawan serta Rumah Sakit Marinir Cilandak dan sejumlah lokasi lain. Bahkan masyarakat umum yang melintas di depan Gedung Kemhantenda disinfentan yang ditempatkan di dapat melakukan sterilisasi Covid 19 secara langsung, Penyemprotan disinfektan yang dilakukan sesuai standar kesehatan.



Sumber:BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Tiga Pejabat di Pemkab Karawang Masuk ODP Corona

Ketiga pejabat itu dinyatakan ODP karena sebelumnya pernah bertemu dengan seorang pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov Jawa Barat yang positif Corona.

NASIONAL | 21 Maret 2020

Institusi Pendidikan Diajak Buat Hand Sanitizer Gratis

Masyarakat diminta tidak membuat hand sanitizer sendiri.

NASIONAL | 21 Maret 2020

Pasien Positif Corona di Jatim Jadi 26 Orang

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 79 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 793 orang.

NASIONAL | 21 Maret 2020

Terapkan Social Distancing, 60% Pegawai BKKBN Kerja dari Rumah

Menurut ketua BKKBN Hasto Wardoyo, merumahkan sebagian pegawai ternyata tidak mudah karena berdampak pada sejumlah pelaksanaan program kerja.

NASIONAL | 21 Maret 2020

Mendagri Sebut Banyak Cara Cegah Penyebaran Corona Selain Lockdown

Mendagri mengatakan sejauh ini pemerintah belum memilih karantina wilayah karena masih ada alternatif lain yang lebih efektif.

NASIONAL | 21 Maret 2020

Menteri LHK: Kebijakan Presiden Jokowi Sangat Jelas dan Terukur

Bekerja di rumah, namun pelayanan publik berjalan normal karena ada petugas piket di kantor.

NASIONAL | 21 Maret 2020

Cegah Corona, BLI KLHK Produksi Disinfektan dari Cuka Kayu dan Bambu

Pemakaiannya telah diujicobakan untuk lingkungan kantor dan dibagikan kepada para pegawai di lingkungan perkantoran BLI Kampus Gunung Batu, Bogor.

NASIONAL | 21 Maret 2020

Jumlah ODP Covid-19 di Aceh Bertambah, Pemprov: Harap Waspada

Jumlah ODP Covid-19 di Aceh kini mencapai 84 orang. Namun, hingga saat ini, belum terdapat kasus positif terjangkit corona di Aceh.

NASIONAL | 21 Maret 2020

Menyeruput Jamu Anti-Corona dari Wonolopo...

"Ini bahannya bisa menangkal virus corona pak, makanya terkenalnya Jamu Corona," ujar Titik, berpromosi memperkenalkan jamu racikannya.

NASIONAL | 21 Maret 2020

Mendes: Dana Desa Bisa Dialokasikan untuk Cegah Corona

Menurut Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, dana desa dapat digunakan baik untuk pencegahan maupun penanganan

NASIONAL | 21 Maret 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS