Pengelola Hotel Didorong Siapkan Paket Khusus Akhir Tahun

Pengelola Hotel Didorong Siapkan Paket Khusus Akhir Tahun
Ilustrasi hotel. ( Foto: BSMH/Defrizal )
/ FER Minggu, 16 Desember 2018 | 17:37 WIB

Palembang - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan (Sumsel) mendorong pengeloa hotel menyiapkan paket khusus akhir tahun untuk meningkatkan okupansi atau tingkat hunian.

"Anggota didorong meningkatkan hunian hotel dengan membuat penawaran paket khusus pada momentum tertentu seperti pesta tahun baru," kata Ketua PHRI Sumsel, Herlan Aspiudin, di Palembang, Minggu (16/12).

Menurutnya, penawaran paket khusus menghadapi Tahun Baru 2019 yang dilakukan sejumlah pengelola hotel anggota PHRI di provinsi ini merupakan langkah yang bagus.

"Saya berharap kreativitas mengemas paket khusus pesta tahun baru dan menginap dapat dikuti oleh seluruh anggota sehingga tingkat hunian hotel tidak mengalami penurunan drastis," ujarnya.

Herlan menjelaskan, dengan adanya program penawaran paket khusus pada momentum tertentu, tingkat hunian hotel sesuai dengan harapan.

Berdasarkan data, tingkat hunian hotel di daerah ini cukup tinggi rata-rata setiap bulannya mencapai 70 persen dari kapasitas kamar yang tersedia.

"Tingginya tingkat hunian hotel terutama di Kota Palembang karena Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan itu dilirik menjadi tempat penyelenggaraan berbagai kegiatan bertaraf nasional dan internasional," kata Herlan.