Wisatawan Nikmati Suasana Pergantian Tahun di Pantai Kuta

Wisatawan Nikmati Suasana Pergantian Tahun di Pantai Kuta
Wisatawan menikmati keindahan Pantai Kuta, Badung, Bali. ( Foto: Antara / Nyoman Hendra Wibowo )
I Nyoman Mardika / FER Selasa, 1 Januari 2019 | 16:44 WIB

Kuta - Sebanyak 350 kilogram kembang api dengan total 5.000 shot, memeriahkan suasana pergantian tahun di kawasan Pantai Kuta, Bali, Senin (31/12) malam Wita.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, I Made Badra, mengatakan, festival kembang api ini merupakan yang terbesar di penghujung tahun. Adapun anggaran yang dikeluarkan untuk festival kembang api ini mencapai Rp 900 juta.

"Rencana sebelumnya telah mengalami perubahan, dimana sebelumnya seluruh kembang api akan dinyalakan di tengah laut melalui kapal tongkang," kata Made Badra.

Festival Kembang Api di Pantai Kuta.

Namun, kata Made Badra, dengan berbagai pertimbangan akhirnya sebagian kembang api dinyalakan di darat menghadap ke arah laut. Untuk yang di darat, titik peluncurannya ada di depan Hotel Citadines Kuta.

"Berdasarkan koordinasi dengan pihak terkait seperti BMKG, kami jalankan plan B yang diledakkan tepat pukul 00.00 Wita atau tepat pada pergantian tahun," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut telah dikoordinasikan juga kepada Bupati dan Kapolda Bali dan telah mendapatkan persetujuan.



Sumber: Suara Pembaruan